SHARE THIS ARTICLE

Tak pernah menyangka bila negara di Asia bisa menjadi panutan untuk negara Eropa, salah satunya Tokyo di Jepang yang dinobatkan sebagai kota terbaik di dunia.

tokyo-best-city

Menurut survei dilakukan TripAdvisor, Tokyo dinobatkan sebagai kota terbaik di dunia. Di belakang Tokyo ada New York, Barcelona, Istanbul, Praha, Wina, Berlin, Roma, Paris, dan Dubrovnik.

Selain menjadi kota dengan keseluruhan pengalaman terbaik, negeri Samurai ini menjadi kota yang penduduknya paling terbaik, Jepang pun juga dinilai sebagai kota dengan pelayanan taksi terbaik, jalanan terbersih, dan transportasi umum terbaik. Setidaknya Tokyo telah menduduki posisi teratas dalam 13 kategori (dari 16 kategori) di Cities Survey ini.

Dilansir Dailymail, Cities Survey memberi peringkat pada tujuan wisata utama di dunia tentang seberapa baik kota dalam sejumlah kategori yang berbeda, berdasarkan lebih dari 54 ribu ulasan di situs travelling.

Survei ini juga menobatkan Dubrovnik sebagai kota dengan pengendara taksi teramah, Wina sebagai kota yang mudah untuk dijelajah, Budapest terbaik dalam urusan nilai mata uang, Singapura nyaman bepergian sendiri, Dubai terbaik untuk belanja dan hotel, New York terbaik untuk restoran dan kehidupan malam, Roma terbaik untuk atraksi wisata dan budaya, sedangkan Stockholm menjadi kota teramah untuk keluarga.

Selain kota terbaik, survei ini juga merilis kota terburuk di dunia, yaitu Mumbai di India. Mumbai menjadi kota dengan jalanan terjorok dan tersulit untuk dijelajah. Sedangkan Moskow menjadi kota yang penduduknya paling tidak membantu, pengemudi taksi paling tidak ramah, pelayanan taksi terburuk, dan nilai mata uang terburuk.

Marrakesh dijuluki kota dengan transportasi umum terburuk, paling tidak ramah untuk keluarga, dan kehidupan malam terburuk. Sedangkan Punta Cana tidak nyaman bepergian sendiri, terburuk soal restoran, belanja, dan atraksi wisata. Dan Sharm el-Sheikh di Mesir menduduki posisi terbawah untuk kota dengan budaya terbaik.

Source : travel.okezone.com
COMMENT