SHARE THIS ARTICLE

tokyo banana (1)

Yap, pergi keluar negeri tak lengkap rasanya bila tidak mencicipi atau membawa oleh-oleh makanan khas dari negeri tersebut! Nah, seperti kuliner yang hits dari negeri sakura ini Tokyo Banana.

Cake unik bentuk pisang ini tak hanya digemari sebagai camilan manis di negeri asalnya. Nah, makanan satu ini juga kerap dijadikan oleh-oleh para turis yang mengunjungi Tokyo.

tokyo banana (2)

Tokyo banana sendiri ialah sponge cake dengan cream custard dengan rasa pisang manis yang sangat populer di Tokyo. Kali ini di musim liburan, Tokyo banana dijajakan dengan wajah baru.

Seperti dilansir dari Rocket News 24, untuk memanjakan pengunjung tak hanya dengan juga bentuk imut, kue populer ini hadir dengan bentuk imut flower printed. Tokyo banana dengan flower printed ini banyak dijajakan di stasiun kereta sekitar Tokyo.

tokyo banana (3)

Tokyo banana satu inipun mendapat julukan “Tokyo Banananohana” penggabungan dari kata “banana” dan “nahohana” alias bunga lobak kuning yang terkenal di Jepang.

Tokyo Banananohana ini juga memiliki rasa yang berbeda, selain berisi cream custard rasa pisang dan susu, sponge cake-nya tak memiliki aroma pisang yang kuat namun dibalut dengan sponge cake beraroma vanilla yang lembut.

Cake imut satu ini dijual per paket. Harga satu paket kecil berisi 4 tokyo banana dibanderol dengan harga 500 Yen atau sekitar Rp. 58.000-an, paket berisi 8 cake seharga 1.050 Yen atau Rp 123.000-an, dan paket besar berisi 12 cake dibanderol dengan harga 1550 Yen bila di Rupiahkan sekitar Rp 182.000-an.

Duh, tak hanya menggoda untuk dicicipi ya! Bentuknya yang imut juga sangat pas sebagai buah tangan! Wah, kalau berkunjung ke Jepang jangan lupa membawa Tokyo banana ya!^^

Source : dreamersradio.com
COMMENT