SHARE THIS ARTICLE
helikopter-pengendalian-jarak-jauh-untuk-mengambil-sepatu-helicon_20150226_090844
Helikopter pengendalian jarak jauh untuk mengambil sepatu (Helicon). [Foto Yomiuri]

Penempatan sepatu di atas tempat tinggi bagi sebuah toko sepatu tidak jadi masalah lagi saat ini. Bisa diambil pakai helikopter remote control (helicon) sehingga memudahkan staf toko untuk mengambil sepatu baru yang ditaruh di paling atas sekali pun.

Hal itu mulai dipraktekkan di gudang penempatan sepatu milik Crocs di Jepang yang tanggal 5 hingga 8 Maret mendatang akan dibuka bagi umum yang ingin melihat praktek tersebut di daerah Minatoku Tokyo.

“Helicon Multirotor tersebut sebelumnya telah diuji coba di gudang Crocs yang ada di Perfektur Chiba. Ternyata berhasil dan dengan mudah staf bisa mengendalikan dan sangat membantu pekerjaan para karyawan di sana”, tambahnya.

Ukurannya sekitar 70 meter persegi dengan tinggi 50 cm. Rangkaian rak di tempat yang tinggi untuk penempatan sepatu pun telah ditata sesuai dengan catatan yang disimpan robot helicon tersebut.

Misalnya sepatu warna merah dengan kode identifikasi rak ke-5 baris ke-7, maka dengan memasukkan data tersebut helicon akan terbang dan mengambil sepatu di rak ke-5 baris ke-7 lalu akan mengirimkan ke bawah, yang sudah dialasi pula dengan jaring sehingga sepatu jatuh ke jaring tak jatuh ke lantai.

Perusahaan sepatu Amerika Serikat Crocs ini yang semakin besar usahanya di Jepang berusaha memberikan demonstrasi hal tersebut sebagai bagian dari pembentukan citra yang lebih baik dan popularitas sepatunya yang memang cukup banyak digemari oleh orang Jepang saat ini.

Source : tribunnews.com
COMMENT