SHARE THIS ARTICLE

Suehiroan Halloween Dessert ftrdBukan hanya toko kue dan kafe yang bersiap-siap untuk menyambut Halloween di Jepang, tapi juga toko permen tradisional Suehiroan yang sebelumnya selalu menyediakan makanan-makanan manis tradisional Jepang yang elegan sejak berdirinya di tahun 1964. Rupanya, cabang perdana Suehiroan didirikan di Kawasaki, kota yang rutin mengadakan parade kostum dan event-event Halloween setidaknya selama 15 tahun terakhir, dan akhirnya Suehiroan memutuskan untuk ikut meramaikan euphoria Halloween tahun ini lewat serangkaian dessert yang menyeramkan sekaligus menggiurkan untuk dicicipi.

Suehiroan Halloween DessertSuimanju dumplings berjudul Watching the Ghost Party (Obake no Party wo Mitsumeteru) yang memikat mata ini dibuat dari pasta kacang manis koshian dan susu dari sapi-sapi Hokkaido, dan dijual seharga ¥292 satu kotak berisi 2 buah.

Suehiroan Halloween Dessert 1

Mau makan jari-jari zombie lengkap dengan kukunya? Kalian bisa mencoba shortbread cookies dengan potongan kacang berjudul Let’s Be Friends (Boku mo Nakama in Ireteokure) ini yang satu boksnya (isi 17 batang) dihargai ¥680.

Suehiroan Halloween Dessert 2

Halloween tak melulu harus seram, tapi bisa juga kawaii, contohnya adalah lewat hantu Halloween is Coming (Halloween ga Hajimaru yo) yang terbuat dari nerikiri, cemilan manis tradisional Jepang dari kacang putih, tepung beras, dan gula.

Suehiroan Halloween Dessert 3

Untuk kalian yang berencana menikmati Halloween bersama teman-teman atau keluarga, bisa  menyajikan bolu gulung berisi krim labu yang diberi nama Midnight Haunted House Party (Obake no Yakata de Mayonaka no Party) ini yang dibandrol harga ¥864.

Suehiroan Halloween Dessert 4

Dan, apalah Halloween tanpa Jack-o’-Lantern khasnya? Walapun gagal membentuk labu ikonik tersebut, nastar berisi selai kacang rasa labu bernama Playful Jack-o’-Lanterns (Jack-o’-Lantern ga Sawagidasu) ini masih tetap lezat dinikmati dengan membayar seharga ¥394 untuk satu kantung berisi 5 buah.

Suehiroan Halloween Dessert 5

Kalian yang memborong kelima sajian Halloween tersebut sebelum tanggal 25 Oktober berkesempatan untuk mengikuti undian berhadiah satu dari 30 kue Halloween yang khusus dibuat oleh Suehiroan. Jadi, kalian yang ingin ikut merasakan atmosfer Halloween di Jepang bisa mengunjungi 7 cabang Suehiroan di Kawasaki dan Yokohama.

Source : en.rocketnews24.com
COMMENT