SHARE THIS ARTICLE

Ginga-Kikotai-Majestic-Prince 01

Sebagai bagian dari strategi pertumbuhan yang komprehensif, salah satu pemimpin aktif dalam industri film Jepang TOHO akan mulai memroduksi karya-karya anime, di samping peran yang selama ini telah mereka lakukan dalam distribusi film anime.

“Tujuan kami adalah secara berkelanjutan mengeluarkan serial-serial anime televisi dan juga rilisan teater melalui berbagai proyek dan desain milik kami sendiri,” kata Yoshihiro Furusawa, direktur dari unit bisnis anime TOHO. “Di masa depan, kami akan menghasilkan karya-karya anime populer yang cocok dalam lingkup distribusi film perusahaan kami.”

Pada bulan April ini, unit TOHO ini akan meluncurkan Ginga Kikōtai Majestic Prince, yang telah dijadwalkan akan menjadi serial anime sebanyak 24 episode. Unit tersebut juga mendirikan label musik mereka sendiri dimana theme song untuk anime Majestic Prince tersebut akan dijual.

Majalah Newtype bulan November tahun lalu mengungkapkan staf utama untuk serial tersebut, termasuk desainer karakter Hisashi Hirai (Mobile Suit Gundam Seed franchise), dan editor naskah Reiko Yoshida (franchise K-ON!). Tak lama kemudian diketahui sutradara serial ini adalah Keitaro Motonaga (Katanagatari, Jormungand).

Ginga-Kikotai-Majestic-Prince 02

TOHO menciptakan unit bisnis anime milik mereka pada bulan April tahun lalu sebagai bagian dari strategi bisnis mereka secara keseluruhan. Empat dari film anime yang mereka distribusikan berhasil meraih peringkat 10 Besar film anime dengan pendapatan kotor terbesar di box office Jepang.

Sources :
COMMENT