SHARE THIS ARTICLE

ramen-cake4

Ini adalah sebuah kue. Tidak, ini bukan bercanda. Ini benar-benar sebuah kue.

Dan kami tahu apa yang Anda pikirkan: tapi di dalam mangkuk itu terdapat mie dan kaldu dan daging chashu dan bahkan ada potongan tunas bambu yang rasanya aneh itu di atasnya! Namun walaupun makanan ini terlihat seperti ramen, indera pengecap Anda akan terkejut setelah gigitan pertama yang berasa manis bergula dari kue ramen yang sangat meyakinkan ini.

Machi no Kumasan, toko roti kecil di Kota Takasaki, Prefektur Gunma Jepang secara khusus menciptakan kue ramen ini dengan harga 1.000 yen (11 dolar). Ini adalah daftar bahan-bahan yang mereka gunakan:

Mie – kastanye Jepang dengan krim labu kabocha

Kaldu – jelly Early Grey

Rebung (tunas bambu) – apel panggang

Telur – tahu annin (jelly almond)

Daging chashu – jelly raspberry

Bawang hijau – pistachio

ramen-cake

Daging chashu ini terlihat agak gosong…

ramen-cake5

Kue ramen yang sudah terpotong.

ramen-cake2

Kue ramen ini tampak sedikit mencolok ditempatkan di samping kue biasa.

Menanggapi feedback pelanggan yang sangat positif, Machi no Kumasan kini juga menawarkan kue-kue katsu (potongan-potongan daging), soba (mie soba), dan chawan mushi (pudding telur).

Sebuah toko roti lain di Kota Inawashiro, Prefektur Fukushima bernama Taroan, juga membuat kue ramen versi mereka sendiri. Walaupun dimensinya yang lebih kecil dari kue ramen yang ditawarkan di Machi no Kumasan, kue ramen Taroan hanya dibanderol dengan harga 380 yen (4,07 dolar) saja.

ramen-cake-3

Kue ramen buatan Taroan.

ramen-cake6

Ooh! Yang satu ini adalah kue cokelat!

Kedua kue ramen tersebut sangat meyakinkan dan dalam pandangan pertama dapat dikira benar-benar merupakan semangkuk ramen asli yang panas mengepul. Selamat mencoba menipu teman-teman Anda… tetapi ini bukan terlalu tipuan karena mereka mendapatkan semangkuk kue. Dan kue tidak akan pernah terlalu buruk, bukan?

Sources :
COMMENT