SHARE THIS ARTICLE
And The Winter Comes.. (photo: wallsave.com)
And The Winter Comes.. (photo: wallsave.com)

Jepang termasuk ke dalam negara yang beriklim sub-tropis. Artinya, Jepang pun memiliki 4 musim yang tentunya berpengaruh pada suhu dan cuaca. Bayangkan, saat musim dingin, suhu di Jepang bisa mencapai minus derajat Celsius. Hiii… dingin sekali bukan? Oleh karena itu, sebelum berangkat ada baiknya Anda mengetahui tips seputar pakaian musim dingin di Jepang. Ya, jangan sampai di sana Anda salah kostum dan malah menghabiskan banyak uang untuk membeli pakaian hangat. Kan sayang, uang tersebut sebenarnya bisa digunakan untuk hal lain, misalnya berbelanja oleh-oleh hehehe…. Yuk kita lihat satu per satu. Apa saja yang perlu dibawa untuk melindungi tubuh kita selama musim dingin di Jepang.

Tak Perlu Seperti Ini (photo: carmenyuen.com)
Tak Perlu Seperti Ini (photo: carmenyuen.com)

Apa cukup hanya pakai jaket saja? Wah, Anda bisa menggigil kedinginan kalau nekad seperti itu. Jangan salah, ada beberapa lapis pakaian musim dingin di Jepang. Yang pertama adalah lapisan dalam. Selain pakaian dalam, Anda perlu memakai pakaian pelapis yang terdiri dari baju lengan panjang dan celana panjang. Bahan yang biasanya dipakai adalah kain heattech. Meskipun tipis tapi bahan ini dapat menghangatkan badan. Untuk pria, biasanya baju pelapis namanya long john. Setelah memakai pakaian pelapis, Anda bisa memakai baju biasa. Tapi jangan memakai baju dengan bahan katun karena malah akan membuat makin dingin. Disarankan memakai pakaian dari bahan Kashmir atau wool.

Pakai Yang Seperti Ini (photo: i00.i.aliimg.com)
Pakai Yang Seperti Ini (photo: i00.i.aliimg.com)

Lapisan berikutnya yang perlu dipakai untuk melindungi tubuh dari cuaca dingin adalah baju hangat atau sweater. Pastinya, Anda akan merasa hangat dengan bantuan sweater wool yang tipis. Jika bepergian ke luar rumah, jangan lupa untuk melapisi lagi dengan jaket tebal. Selain pakaian, ada juga benda pelengkap yang akan membantu menjaga tubuh tetap hangat. Syal adalah benda yang akan melindungi leher Anda dari serbuan angin dingin. Jangan lupa juga memakai sarung tangan dan kaus kaki. Fungsinya melindungi tangan dan kaki dari kebekuan. Untuk sarung tangan, Anda bisa memilih bahan parasut atau kulit. Untuk bagian kaki, kenakanlah sepatu yang kedap air dan udara dingin. Bagusnya, Anda mengenakan sepatu boot yang sisi dalamnya terbuat dari bulu domba.

Winter is Fun! (photo: i.imwx.com)
Winter is Fun! (photo: i.imwx.com)
Source : pengenliburan.com
COMMENT