SHARE THIS ARTICLE
Belanja makanan murah di Jepang (Foto:Rocketnews24)
Belanja makanan murah di Jepang (Foto:Rocketnews24)

Bagi masyarakat Indonesia, Jepang memang menjadi salah satu destinasi menarik untuk dikunjungi. Selain karena teknologi yang memukau, keindahan alam yang mempesona, budaya, dan juga kulinernya yang beragam pun turut menggoda.

Kendala yang terbesar untuk tinggal di Negeri Sakura adalah biaya hidup yang terbilang cukup mahal. Untuk itu perlu kiat khusus agar ketika berkunjung Jepang tidak menguras banyak uang, terutama dalam hal berbelanja.

Sebagaimana dilansir Rocketnews24, Senin (6/4/2015), saat Anda berbelanja makanan di Jepang, sebaiknya belanja di beberapa jam sebelum supermarket tutup. Pasalnya, ketika sebuah supermarket hampir tutup, mereka akan memulai diskon untuk sejumlah makanan. Hal ini tidak hanya berlaku di supermarket saja, tapi beberapa rantai makanan seperti minimarket, toko-toko kecil yang menjual makanan, bahkan department store juga melakukan hal tersebut. Mereka akan memberi diskon besar untuk makanan siap pakai seperti bento, lauk, paket sayuran mini, sashimi, dan daging. Dengan kata lain, hanya makanan yang tidak bertahan lama yang akan diberi diskon menarik.

Tapi setidaknya dengan cara demikian, Anda bisa mendapatkan makanan yang diperlukan dan tentu saja dengan harga miring. Namun, Anda tidak perlu khawatir, makanan tersebut masih tetap aman dan layak dikonsumsi di hari yang sama.

Perlu diketahui, cara ini sudah diterapkan sebagai standar toko tersebut untuk selalu menjual makanan segar. Setiap harinya mereka akan mengganti dengan yang baru. Bukan berarti makanan tersebut sudah tidak layak dikonsumsi. Dan juga, biasanya toko tersebut akan memberikan diskon besar di waktu tiga jam sebelum toko ditutup. Bahkan semakin dekat waktu toko ditutup, maka akan semakin besar juga diskon yang diberikan.

Beberapa masyarakat Jepang juga sudah familiar dengan kapan para staf toko lokal akan menempel stiker diskon ini. Tak heran, jika pada waktu diskon tiba, Anda akan melihat beberapa orang yang siap untuk menyerbu toko tersebut. Pasalnya, cara ini adalah langkah yang tepat untuk bisa menikmati makanan lezat dengan harga sangat murah.

Source : lifestyle.okezone.com
COMMENT