SHARE THIS ARTICLE

Style ala Harajuku merupakan salah satu gaya unik yang memiliki ciri khas tersendiri. Tren fashion dari Jepang ini bahkan sudah banyak diikuti hingga berbagai penjuru dunia. Beragam pilihan mix n match dapat kamu gunakan untuk memaksimalkan penampilan tersebut. Namun, bagi yang masih baru mencoba beraksi dengan gaya ini, pastinya ada kebingungan tersendiri. Nah, ini dia yang perlu kamu perhatikan, Temans!

Pilih Gaya Yang Paling Sesuai. Ada beragam gaya harajuku yang bisa menemani penampilanmu. Kenali terlebih dahulu karakter masing-masing gaya tersebut, dan pilih yang paling sesuai denganmu. Pelajari dengan baik masing-masing gayanya agar kamu dapat memahami esensi berbusana yang baik, nggak cuma mengikuti tren saja.

Kembangkan Sesuai Imajinasimu. Menggunakan harajuku sebagai gaya sehari-hari membutuhkan kreativitas yang tinggi. Fashion tersebut memiliki karakter unik yang khas, dan bisa berbeda antara satu sama lain. Jadi, jangan batasi imajinasimu untuk membangun wardrobe yang dapat menjadi alternatif penampilan sehari-hari. Bergaya sesuai karakter pribadi merupakan salah satu inti dari konsep tersebut.

Bermain Dengan Outfit di Sekitar. Kamu nggak perlu baju baru cuma untuk bergaya modern harajuku. Bermainlah dengan segala macam items yang kamu punya, seperti dress, kemeja, skirt, atau jeans. Rajinlah browsing di situs fashion Jepang melalui internet untuk menambah wawasanmu tentang konsep street style ala Jepang.

Be Smart. Jangan lupa untuk selalu cerdas dalam mengikuti tren dan memilih busana yang sesuai. Memang sih, kamu menggunakan konsep harajuku dalam gayamu. Namun, tidak perlu terlalu ekstrem dalam memilih setiap items yang digunakan. Perhatikan juga apakah gaya tersebut cocok dikenakan, karena inti dari fashion adalah keselarasan dalam berpakaian.

Pahami beberapa tips di atas untuk menciptakan gaya harajuku yang sesuai dan terlihat trendi. Selamat mencoba, Temans!

Source : clear
COMMENT