SHARE THIS ARTICLE

Olimpiade Tokyo 2020 memang masih lima tahun lagi, tetapi tim pemadam kebakaran Tokyo dengan sigap memperlihatkan kebolehannya dalam latihan di Big Sight Kotoku Tokyo, Selasa (6/1/2015) pagi dalam penggunaan berbagai kelengkapannya.

Foto Jiji Tim ahli pemadam kebakaran Tokyo memperagakan keahliannya menaiki tangga bambu.
Foto Jiji
Tim ahli pemadam kebakaran Tokyo memperagakan keahliannya menaiki tangga bambu.

Mereka beraksi dalam acara Dezomeshiki, acara dimulainya kereta penyambutan tahun yang baru bagi para anggota pemadam kebakaran yang juga diikuti kalangan terkait seperti polisi, ambulans dan sukarelawan.

Komisaris tim pemadam kebakaran Tokyo, Oe Hidetoshi, berharap kegiatan ini sebagai persiapan menuju Olimpiade 2020 dapat lebih matang lagi sehingga dapat menjadikan Olimpiade tersebut lebih aman bagi semua orang yang ada di Tokyo dan rasa aman bagi dunia.

Sekitar 2.700 petugas pemadam kebakaran dan sekitar 130 unit kebakaran, helikopter, dan partisipasi Fireboat ikut dalam parade acara tersebut.

Hadir Asosiasi Edo Api Memorial yang ahli dalam menaiki tangga, tradisi kota pemadam kebakaran ikut pula mempertunjukan kebolehannya.

Pelatihan berasumsi ada gempa berskala besar, dan menyelamatkan korban dari reruntuhan bangunan lalu membawanya ke rumah sakit.

Demikian pula demonstrasi yang berubah personel dengan cepat ke lokasi bencana menggunakan helikopter. Pengaturan debit air untuk penyemprotan kebakaran juga diperagakan sehingga air dapat selalu tersedia dengan baik saat penyemprotan kebakaran.

Source : tribunnews.com
COMMENT