SHARE THIS ARTICLE

Nippon Badminton Association resmi menjalin kerjasama dengan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI). Gita Wirjawan selaku Ketua Umum PBSI berharap kerjasama ini dapat memperat hubungan Indonesia dengan Jepang yang sebelumnya memang sudah sangat baik.

Sebagai bagian dari kerjasama ini, tim Jepang akan mengirimkan 10 pemain dari tim putri Jepang untuk berlatih di pelatnas Cipayung pada 5 Februari nanti. Saat survei ke pelatnas Cipayung, perwakilan tim bulutangkis Jepang mengungkapkan kekagumannya pada fasilitas tempat tersebut.

cipayung

Menurut Imae Sugimitsu, Wakil Ketua Asosiasi Bulutangkis Jepang, fasilitas di pelatnas Cipayung  lengkap dan jumlah atletnya sangat banyak. Dirinya juga mengacungkan jempol pada sistem pelatihan di pelatnas Cipayung yang berlangsung sepanjang tahun, Di Jepang, pemain hanya dikumpulkan beberapa kali saja di pelatnas. Dengan segal hal tersebut Imae mengaku tak heran jika Indonesia dikenal sebagai salah satu raksasa bulutangkis dunia.

Dalam program kerjasama ini, Jepang selaku tuan rumah Olimpiade 2020 akan menyediakan tempat latihan khusus untuk tim bulutangkis Indonesia. Serta beberapa hari menjelang Japan Super Series nanti Tim Jepang juga akan mengundang Tim Indonesia untuk berlatih bersama di Akita dan saling berbagi ilmu.

tim bulutangkis jepang

Source: http://olahraga.inilah.com/read/detail/2070137/kerjasama-dengan-pbsi-jepang-kagumi-cipayung#.Uu3W1D2Sw09

COMMENT