SHARE THIS ARTICLE

Kogoro Kurata, pencipta dari robot hidrolik setinggi 4 meter dan seberat 4 ton yang diberi nama Kuratas, mengatakan pada situs Weekly Playboy News milik Shueisha Jepang bahwa ia telah menerima lebih dari 3.000 pesanan untuk robot ini sejak ia mulai menerima pesanan sekitar sebulan yang lalu, walaupun ia menetapkan harga jualnya sebesar 108.025.812 yen atau sekitar 1,3535 juta dolar.

Kurata juga menambahkan bahwa ia telah kewalahan oleh pertanyaan-pertanyaan media dari Amerika Serikat, Inggris, Korea Selatan, Cina, dan negara-negara lainnya.

Sebuah video promosi resmi yang merinci bagaimana mengoperasikan robot tersebut dan sistem penembakan Smile Shot miliknya kini tengah di-streaming pada saluran grup Suidobashi Heavy Industry milik Kurata dalam bahasa Inggris.

[youtube http://www.youtube.com/watch?v=2iZ0WuNvHr8]

Video promosi kedua merinci aksesoris Kurata dan sistem build-to-order-nya. Calon pembeli dapat menyesuaikan warna cat dan aksesoris (cakar besi, peluncur, senapan) sesuai dengan keinginan mereka melalui situs Suidobashi Heavy Industry.

[youtube http://www.youtube.com/watch?v=29MD29ekoKI]

Kogoro Kurata adalah seorang pengrajin besi dengan karyanya yang paling terkenal adalah patung robot VOTOM berukuran sebenarnya. Di luar penampilan dan penyajiannya, menurut situs resminya robot tersebut masih dianggap “karya seni”.

Kuratas menggunakan software kendali robotik V-Sido (homonim untuk “bushido”) yang diciptakan oleh Wataru Yoshizaki untuk bergerak. Dengan bantuan Yoshizaki, Kurata telah mengembangkan robot tersebut sejak tahun 2010 lalu.

source : woman.infoseek.co.jp (Weekly Playboy News)

via : animenewsnetwork.com

pic : papitv.com

COMMENT