Tidak Berkeliaran di Kanto atau Johto, Pikachu Yang Satu Ini Malah Bermain Bola di Brazil, Siapakah Dia?

2 min


Siapa yang tidak kenal dengan Pikachu? Pokemon yang lucu dan menggemaskan ini tentu sudah tidak asing lagi terutama oleh para penggemar anime, apalagi untuk penggemar seri Pokemon, di mana Pikachu adalah maskot seri tersebut.



800px-Ash_Pikachu_M20.png

Dalam seri anime Pokemon, Pikachu adalah pokemon pertama dari sang protagonis Satoshi yang selalu setia menemaninya dalam perjalanan yang sampai sekarang sudah tujuh region mereka lalui bersama, sedangkan pokemon-pokemon milik Satoshi lainnya harus puas ngetem di lab Professor Oak setelah satu region selesai dijelajahi.

Tapi artikel kali ini bukan membahas Pikachu yang membantu Satoshi meraih impiannya menjadi Pokemon Master, Pikachu yang satu ini malah sibuk mengolah bola di lapangan hijau di Brazil, dia adalah Yago Pikachu.

C7kGZZTW4AAsE4k.jpg

Pemain bola namanya Pikachu? Kok bisa? Sebelum kita membicarakan hal tersebut lebih jauh, mari kita bahas sedikit mengenai nama-nama para pemain bola di Brazil.

Sudah lumrah para pemain dari negeri samba tersebut memakai nama panggilan di nomor punggung mereka, biasanya nama panggilan itu diambil dari nama depan mereka (contoh: Neymar dari nama lengkapnya Neymar da Silva Santos Junior) atau dari julukan yang disematkan pada mereka (contoh: Givanildo Vieira de Souza yang lebih akrab dengan nama Hulk karena postur tubuhnya yang kekar), lalu mengapa pemain yang satu ini memakai nama Pikachu?

Yago Pikachu yang bernama asli Glaybson Yago Souza Lisboa ini lahir pada 5 Juni 1992 di Belem, Brazil. Karirnya sebagai pemain bola dimulai di kota kelahirannya di klub Tuna Luso. Ketika menimba ilmu sebagai pemain muda di klub tersebut itulah dirinya mendapatkan julukan Pikachu.

Saya dijuluki Pikachu karena saya berpostur kecil dan cepat.” tutur bek kanan bertinggi 169 cm tersebut kepada ESPN Radio.



Julukan itu diberikan oleh dua pemain yang bermain di Tuna Luso bersama saya, pada awalnya saya marah dan tidak suka terhadap panggilan tersebut, namun pada akhirnya saya terbiasa dengan julukan itu.” terang Yago Pikachu.

DWCrijmW4AEONfI.jpg

Yago Pikachu mengawali karir profesionalnya di klub Paysandu pada tahun 2012, 62 gol dicetaknya bersama Paysandu dalam 220 pertandingan sebelum pindah ke klub Vasco da Gama pada tahun 2015 hingga sekarang, di Vasco, sudah 22 gol disarangkan oleh Yago Pikachu dari 119 pertandingan.

Mungkin belum banyak para penggemar sepak bola yang mengetahui Yago Pikachu, semoga saja kedepannya karirnya semakin cerah dan bisa direkrut oleh klub-klub papan atas Eropa, supaya nantinya akan ada teriakan dari para komentator yang akan berkata “What a goal by Pikachu!!!”

Sources :


What's Your Reaction?

LOL LOL
122
LOL
Sugoi! Sugoi!
127
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
25
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
38
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
50
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
63
Daisuki!
Kowai Kowai
76
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
12
Kawaii~
Golmohammadi

Japanese culture enthusiast with a little bit affection to Persian music.

Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes