SHARE THIS ARTICLE

31 Mei 2015 - HOTARU 4 ITBThe Japan Fair pertama kali dimulai pada tahun 2012. The Japan Fair adalah sebuah rangkaian acara tahunan yang diselenggarakan oleh Unit Kebudayaan Jepang Institut Teknologi Bandung (UKJ ITB). Tema yang diangkat kali ini adalah Forever Young yang memiliki arti semangat jiwa muda. The Japan Fair memiliki dua rangkaian acara yaitu Nihongo Battle sebagai pra event dan Heiwa no Tabi ga Hajimaru atau yang disebut Hotaru sebagai main event.

Pada tahun ini Hotaru akan diadakan untuk yang ke 4-kalinya. Hotaru 4 adalah sebuah festival Jepang tetapi berbeda dengan festival Jepang yang lain, di HOTARU pengunjung bisa ikut bermain dalam menentukan akhir cerita dari dua kubu yang berselisih pada cerita Hotaru (atau yang biasa disebut Roleplay). Pengunjung akan mendapatkan peran untuk mewakili salah satu kubu dalam cerita. Peran yang dimainkan akan melibatkan partisipasi pengunjung, panitia, dan pengisi acara pada quest-quest (serangkain misi) yang akan disebar di area dan di panggung utama. Quest-quest yang dijalankan akan menentukan hasil akhir cerita Hotaru, yaitu menangnya salah satu kubu yang beselisih.

Selain itu Hotaru 4 juga diramaikan oleh kuliner masakan Jepang, cosplay competition, cosplay street, circle doujin, band and dance, wahana impian, serta obake house. Guest star kali ini adalah Lumina Scarlet, Tokyolite, Sylvia, serta Kirie. Hotaru akan dilaksanakan pada hari Minggu, 31 Mei 2015 yang bertempatkan Lapangan CC. Barat dan Timur, Institut Teknologi Bandung, Jl. Ganeca 10, Bandung. Untuk info lebih lanjut silahkan lihat:

Fb : fb.com/thejapanfair
Website : thejapanfair.com

COMMENT