SHARE THIS ARTICLE

Jangan main-main dengan musim dingin di Jepang! Apalagi tahun ini, Jepang nampaknya sedang mengalami perubahan cuaca yang drastis sehingga di beberapa daerahnya warga harus merasakan suhu dan dampak cuaca yang ekstrim. Orang Jepang sejak zaman dahulu menghangatkan badan mereka menggunakan hanten, jaket berbentuk seperti kimono yang biasa dikenakan saat musim dingin. Kini telah hadir hanten modern yang membuat penggunanya tetap hangat dan gaya di musim dingin.

Kumagai Electric dari Osaka telah membuat sebuah hanten modern dengan kelebihan yang istimewa. Dalam jaket ini terselip sebuah serat karbon mikro dari tengkuk sampai bagian belakang jaketnya. Tersambung dengan baterai, serat karbon ini berfungsi sebagai pemanas yang dapat diaktifkan dengan menekan sebuah tombol yang terletak di bagian depan jaket.

Kumagai mengungkapkan bahwa pemanas tersebut dapat diatur dalam tiga tingkat kehangatan. Daya tahan untuk baterainya pun terbilang cukup lama. Dalam suhu terendah hanten ini tetap bisa menghangatkan tubuh selama tujuh jam sebelum perlu mengisi ulang kembali. Hanten modern ini tersedia dalam dua warna yaitu biru tua dan merah marun.

Jadi, jangan takut lagi merasa kedinginan saat berkegiatan di luar pada musim dingin ya!

Source : en.rocketnews24.com
COMMENT