SHARE THIS ARTICLE

Tersesat di Tokyo Para pemandu sukarelawan ini akan membantu para wisatawanBagi para wisatawan yang berasal dari luar Jepang, yang merasa kebingungan dan tersesat di daerah tujuan wisata paling populer di Tokyo, kini tak usah khawatir lagi karena akhirnya ada para pemandu sukarelawan yang akan membantu mereka. Pada hari Jumat, tim pemandu sukarelawan memulai kampanye untuk mendekati para wisatawan yang kebingungan di Shinjuku dan Ueno untuk membantu mereka.

Seperti dikutip dari newsonjapan.com, setiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu, sebanyak 40 sukarelawan atau lebih dengan kemampuan multibahasa yang mengenakan seragam biru dengan slogan “Omotenashi Tokyo,” kata dalam bahasa Jepang untuk keramahtamahan, akan berkeliaran di dua distrik dari jam 11 siang hingga 5 sore. Sebagian besar para pemandu ini mahir dalam bahasa Inggris, dan beberapa lainnya dapat berbicara berbagai bahasa seperti bahasa China dan Korea. Mereka akan menawarkan bantuan untuk menunjukkan arah dan informasi lainnya dengan menggunakan komputer tablet atau buku panduan kepada para wisatawan.

Pada peluncuran proyek ini hari Jumat kemarin, Gubernur Tokyo, Yoichi Masuzoe mengatakan, “Tokyo mengharapkan lonjakan lebih jauh dalam jumlah wisatawan karena Olimpiade semakin dekat. Tidak ada yang akan lebih membantu bagi mereka (wisatawan) selain berbicara dalam bahasa mereka sendiri. Kami ingin menampilkan semangat seperti keramahtamahan.”

Source : newsonjapan.com
COMMENT