SHARE THIS ARTICLE

Dunia per idol-an di Jepang tengah dirundung duka setelah salah seorang anggota idol grup Shiritsu Ebisu Chuugaku, Rina Matsuno dinyatakan meninggal dunia saat perjalanan menuju ke rumah sakit pada tanggal 8 Februari 2107. Banyak netizen berspekulasi tentang apa penyebabnya, kini sumber-sumber resmi telah merilis penyebab kematian idol yang saat ini tengah berusia 18 tahun tersebut.

Agensi Matsuno, UKM Records, mengumkan bahwa Fatal Aritmia (detak jantung yang tidak stabil) sebagai penyebab kematiannya. Aritmia adalah suatu gejala dari gangguan detak jantung yang menyebabkan jantung berdetak lebih cepat ataupun lambat dari keadaan normal. Sebagian besar kasus kematian mendadak disebabkan oleh gejala detak jantung ini, penyebabnya karena kurangnya darah yang dipompa ke dalam tubuh dan tubuh menderita kekurangan oksigen, hingga dapat menyebabkan ketidaksadaran dan kemudian meninggal dunia.

Matsuno lahir pada tanggal 16 Juli 1998 di Kota Tokyo, Jepang. Karena kesehatannya yang memburuk, ia absen dari kegiatannya sebagai seorang idol, namun pada tanggal 8 Februari pukul 5 pagi orang tua dari Matsuno melihat sesuatu yang tidak beres dan memanggil ambulans. Namun, Matsuno sudah dinyatakan meninggal dunia pada saat ambulans tiba di rumah sakit.

Salah satu event anggota fans club yang sebelum dijadwalkan pada tanggal 25 Februari akan ditunda, diganti dengan upacara perpisahan untuk Matsuno. Upacara ini akan berlangsung di Pacifico Yokohama, dan siapapun bebas untuk hadir.

Sources :
COMMENT