SHARE THIS ARTICLE

Ada beberapa kombinasi yang terasa benar. Blue jeans dan T-shirt putih. Kartun dan Sabtu pagi. Matsumoto dan Hamada.

Dan, tentu saja, ada berbagai kombinasi makanan tradisional Jepang. Setelah beberapa lama, para ilmuwan telah membenarkan apa yang banyak generasi dari para koki Jepang dan para penikmat makanan telah ketahui hingga menjadi kenyataan: beberapa hidangan tertentu, seperti bir dan edamame, memang dimaksudkan untuk berpasangan. (Bahkan secara molekuler.)

secretjapanfoodpairng (1)

Berikut adalah ilmu baru di balik beberapa kombinasi makanan Jepang tertua.

Sushi dan Wasabi

secretjapanfoodpairng (2)

Tidak ada pasangan dalam masakan Jepang, mungkin, yang terkenal seperti sushi dan pendamping setianya, wasabi. Wasabi tidak hanya memiliki rasa yang kuat untuk selera Anda, tetapi juga berfungsi sebagai pengantar anti-mikroba yang kuat, membuatnya menjadi pasangan yang sempurna untuk ikan mentah.

Sanma dan Daikon

secretjapanfoodpairng (3)

Kadang-kadang Anda membutuhkan ikan Anda dimasak dengan baik. Bahkan seperti sepiring Sanma tradisional yang dibakar hingga kehitaman. Jika demikian, lebih baik tidak berhemat mengurangi potongan dadu lobak daikon-nya. Pelawan kanker glukosinolat dalam daikon bekerja untuk melawan karsinogen di bagian hangus pada ikan. Dan daikon benar-benar lezat.

Onigiri dan Rumput Laut

secretjapanfoodpairng (4)

Anda mungkin berpikir: rumput laut yang melilit onigiri saya sudah bertindak sebagai metode yang sangat mudah untuk mengantarkan nasi ketan ke mulut saya. Apa lagi yang bisa saya dapatkan dari makanan super ini? Sebenarnya, banyak. Ternyata pembungkus ini, yang disebut laver (rumput laut yang dapat dimakan dengan lembaran daun tipis berwarna kemerahan-ungu dan hijau yang menjadi hitam saat kering), mengandung jumlah Vitamin B yang diperlukan untuk mengkonversi semua karbohidrat yang terdapat dari beras/nasi menjadi energi. Menjadi bahan bakar untuk otak berpikir.

Katsu dan Kubis

secretjapanfoodpairng (5)

Lain kali jika Anda tergoda untuk melewati tumpukan kubis di piring Anda dan langsung memakan Katsu-nya, sebaiknya jangan dilakukan. Kubis mentah unggul dalam memberikan Vitamin U yang jarang dikenal. Senyawa ini (yang terdengar sedikit misterius) melindungi berbagai macam gangguan sakit perut, termasuk refluks asam. Pelajaran penting di sini: kubis akan memungkinkan Anda untuk makan daging secara lebih lezat.

Kari dan Bawang Merah

secretjapanfoodpairng (6)

Mari kita berharap bahwa Anda mengambil saran tentang kubis di atas, karena kombinasi berikutnya juga berisi kari daging babi dan acar bawang. Daging babi sarat dengan B1, vitamin penting untuk menjaga fungsi sel biasa. Bawang merah akan meledak dengan asam amino allysine, yang mempromosikan penyerapan B1. Karena para ilmuwan belum menemukan kerugian dari mengkonsumsi sejumlah besar B1, silakan memakannya.

Bir dan Edamame

secretjapanfoodpairng (7)

Apakah ada sesuatu yang lebih membuat santai dari secangkir dingin dari Nama biru dan sepiring edamame yang asin dan mengepul? Mungkin ada satu hal: pengetahuan bahwa semua bir tersebut melakukan sedikit kerusakan terhadap hati/liver Anda daripada yang Anda pikir. Edamame berisi asam amino metionin yang melindungi hati, serta Vitamin B1 dan C, yang membantu dalam memecah alkohol.

Selamat makan!

Source : spoon-tamago.com
COMMENT