SHARE THIS ARTICLE

Terinspirasi Tsunami, Seniman Jepang Bikin Lukisan RaksasaGempa bumi dan tsunami yang melanda Tohoku Jepang pada 2011 silam, membuat seniman Jepang Hiroshi Kagawa menciptakan lukisan raksasa yang unik. Lukisan surealis tersebut menggambarkan bumi yang hancur dan menyeramkan.

Awalnya, Kagawa membuat lukisan dan mural yang menampilkan pemandangan Jepang yang indah. Namun, ia mengubahnya dengan lanskap yang rusak.

Saat itu, ia mulai menggambarkan adegan kota yang hancur. “Saya ingin menggambarkannya bukan dengan skala yang raksasa,” katanya seperti dilansir detikHOT, Rabu (18/3/2015).

Kemudian, Kagawa melukiskannya dengan cat air. Selama 12 tahun, ia mengatakan lukisannya menjadi lima kali lebih besar daripada aslinya.

Saya menyelesaikan satu lukisan setiap tahunnya. Jangka waktu yang lama ini saya anggap sebagai penghargaan atas lukisan yang detail di atas kanvas tipis,” ungkapnya.

Rata-rata lukisan yang dibuatnya setinggi 50 kaki dan lebarnya mencapat 20 meter. Karya-karya seninya bisa dilihat di situs http://www.kagawahiroshige.com.

Source : hot.detik.com
COMMENT