SHARE THIS ARTICLE

Bertujuan untuk lawan stres, seorang desainer Jepang ciptakan seperangkat permainan spesial untuk para pekerja kantor. Salah satu dari permainan tersebut adalah helm yang telah dimodifikasi untuk membantu menghilangkan stres.

(Foto: tomomisayuda.com)
(Foto: tomomisayuda.com)

Diberi nama Mask of Soul atau Topeng Jiwa, mainan ini memadukan warna cerah dan bentuk helm yang kekartun-kartunan untuk menciptakan kepribadian baru bagi pemakainya. Tomomi Sayuda selaku pencipta alat mengatakan dengan mengenakan helm tersebut pemakainya dapat sejenak lari dari kenyataan.

Mungkin kelihatannya konyol jika dilihat, tapi ini berdasarkan pengalaman personal saya. Saat usia saya 11 tahun ayah saya bunuh diri karena stres bekerja. Ia bekerja dengan keras dan akhirnya berkeinginan untuk lari dari kenyataan,” ujar Sayuda seperti dikutip dari BBC, Kamis (9/10/2014).

Sayuda mengatakan dari tragedi yang menimpa ayahnya, ia selalu berpikir bagaimana seseorang bisa melepas stres dan sejenak melupakan realitas. Sayuda kemudian melihat sub kultur Jepang yang dipenuhi oleh animasi dan komik. Dari sana ia mendapat inspirasi bentuk helm.

Dengan tampilan yang lucu dan komikal, helm mengangkat kultur pahlawan super. Anda bisa memakainya dan merasa menjadi super hero,” tutur Sayuda.

Selain menghilangkan stres, Sayuda juga mengklaim helm ini dapat membantu memberikan kekuatan psikologis untuk berani berbicara di depan publik.

Helm yang dilengkapi dengan microphone dan speaker ini dikatakan Sayuda menyembunyikan identitas dari pemakainya dan membuat suara pemakai menjadi lebih kuat.

Source : health.detik.com
COMMENT