SHARE THIS ARTICLE

Pasukan Bela Diri Jepang (SDF) berusaha menarik minat para pemuda untuk bergabung, dengan menerbitkan album foto dan film yang menggambarkan kehidupan pribadi para personel SDF.

pasukan-bela-diri-jepang-rilis-album-foto-dan-film-personil_663_382
Pasukan Bela Diri Jepang rilis album foto dan film personel militer. (Reuters)

Pada video yang dilansir Reuters, Rabu, 19 November, para personel SDF memperlihatkan pose lucu dan seksi mereka bagai para selebriti. Satu dari 21 perempuan yang menjadi bintang iklan adalah pilot perempuan Nobuko Aoyama.

Nobuko mengatakan berharap kampanye yang dilakukan itu, dapat mendorong para pemuda Jepang untuk lebih peduli dengan dunia militer. “Jarang pemuda Jepang yang mengakui ada militer di negeri ini, kecuali mereka memiliki anggota keluarga atau teman di militer,” katanya.

Lihat videonya di tautan ini.

Saya bergabung dengan proyek ini, berharap dapat membantu menjadi lebih sadar akan keberadaan kami (militer),” tambah Nobuko.

Berkurangnya populasi generasi muda di Jepang, membuat negara itu kesulitan dalam menjaga jumlah pasukan SDF. Saat ini hanya ada 225.000 pasukan SDF. Sebagian besar personel yang menjadi model dalam kampanye, mengatakan puas dengan hasilnya, walau pada awalnya mereka sempat meragukan rencana kampanye.

Pada awalnya, sulit membayangkan diri saya tampil di sebuah majalah. Tapi saat saya menerima koleksi yang telah dipublikasi, saya lega bahwa saya terlihat lebih baik dari yang saya pikir sebelumnya,” kata Tomaki Yamashita, navigator dalam SDF Maritim.

Lebih dari 16.000 album foto dan film telah terjual sejak Mei, dan Takeshobo yang menerbitkannya mempertimbangkan untuk membuat produk lanjutan.

Source : news.viva.co.id
COMMENT