SHARE THIS ARTICLE

Bagi turis-turis Barat, terutama, porsi makanan di Jepang cenderung cukup kecil dibandingkan di negara asal mereka. Namun, apakah kalian juga punya nafsu makan yang besar dan tak puas dengan porsi standar? Tak usah khawatir saat main ke Tokyo, karena berikut adalah sejumlah restoran dan tempat makan yang menyediakan porsi ekstra besar bagi kalian para pemilik perut karet.

1. Bakudan Yaki Honpo

Porsi Jumbo Tokyo - 1

Masih lapar setelah menyantap satu boks takoyaki ukuran standar? Maka, mungkin ini saatnya bagi kalian untuk mencoba takoyaki jumbo di Bakudan Yaki Honpo, di mana kalian akan disuguhkan takoyaki raksasa berdiameter 8cm dengan berat 200g yang memenuhi sebuah boks take-out Chinese food. Kedai takoyaki yang memiliki sekitar 30 cabang di seantero Jepang ini populer di kalangan anak muda.

2. Pomme no Ki

Porsi Jumbo Tokyo 2

Sebagai makanan orisinal Jepang yang bergaya Barat, omurice nyaris bisa ditemukan di mana saja, namun kalian yang sangat menggemari omurice bisa mengunjungi Pomme no Ki, restoran yang menyajikan 30 pilihan omurice dengan 5 ukuran porsi yang berbeda. Di tempat yang juga menyuguhkan hidangan pasta, salad dan dessert ini, kalian bisa memesan porsi SS (yang ditunjukkan dalam gambar) hingga LL (yang 6 kali lebih besar).

3. Yarou Ramen

Porsi Jumbo Tokyo 3

Dengan menu seperti Mega Pork Yarou Ramen dan nama porsi Otokomaemori (porsi untuk pria), Yarou Ramen menyediakan gunungan ramen dalam sebuah mangkuk yang bahkan cukup besar untuk kepala kalian. Restoran yang memiliki lebih dari 20 cabang di area Kanto ini juga menyediakan porsi yang lebih kecil untuk anak-anak.

4. Go Go Curry

Porsi Jumbo Tokyo 4

Mempunyai cabang sampai ke luar negeri, menu Major Curry dalam gambar menyajikan potongan daging babi, daging ayam, 2 sosis, udang goreng, dan telur rebus di atas nasi yang juga dilengkapi dengan potongan kol sebagai hiasan. Belum cukup? Mereka punya World Champion Curry yang disajikan terbatas hanya 5 porsi per harinya, di mana masing-masing porsinya memuat 1,5kg nasi, 2 sosis ekstra, dan udang goreng ekstra.

Daging hamburger biasa disajikan dengan 2 cara di Jepang: Hamburg (hamburger steak) adalah di mana daging disajikan di atas panggangan atau hot plate dengan nasi di sebelahnya, sementara Burger adalah daging yang diapit roti seperti yang biasa kita temui di restoran-restoran cepat saji. Berikut adalah 2 restoran hamburger bagi kalian yang laper banget atau doyan banget.

5. Gold Rush

Porsi Jumbo Tokyo 5

Restoran ini sudah menyajikan hamburger steak di Tokyo sejak tahun 1980, lho! Mereka menyediakan pilihan daging 150g, 200g, 300g, dan 450g, tergantung dari seberapa laparnya kalian.

6. Sasa Burger

Porsi Jumbo Tokyo 6

Menyuguhkan 100% burger daging Jepang handmade, Sasa Burger mempunyai menu burger 80g sampai Birthday Burger 2kg yang bahkan harus dipesan 5 hari sebelumnya.

Khusus bagi kalian yang ingin makan porsi jumbo tapi berusaha untuk tetap sehat di saat yang bersamaan, restoran berikut ini berusaha mengabulkan keduanya sekaligus.

7. King George

Porsi Jumbo Tokyo 7

Sandwich di Jepang tak melulu hanya yang disajikan di mini market atau konbini, karena kalau kalian ingin sandwich yang lebih ‘mewah’, King George yang berlokasi di distrik Daikanyama, Shibuya ini telah menyediakan berbagai menu sandwich, salad, smoothie, dan berbagai cocktail menarik sejak tahun 2013. Sandwich jumbo King George ini mungkin bisa sedikit membantu memenuhi asupan sayuran kalian, ya…

8. Chiba-chan

Porsi Jumbo Tokyo 8

Terkenal dengan menu bakamori (ridiculous-sized) mereka, cabang Chiba-chan di Izakaya memang didesain untuk menampung pesta kumpul-kumpul dan para pelanggan dengan nafsu makan yang besar. Bandingkan saja ukuran gunungan karaage dalam perahu yang jumbo dengan ukuran regulernya. Dan, selain juga bisa memesan gunungan kentang goreng di atas piring sebesar pizza, Chiba-chan juga menyediakan bir dalam gentong kecil, meskipun biasanya bir ukuran ini cepat menjadi tidak dingin sebelum kalian (yang sudah cukup umur, ya) bisa meminumnya habis.

Source : tokyogirlsupdate.com
COMMENT