SHARE THIS ARTICLE

Pernahkah Anda merasa kesal karena sampah yang Anda lemparkan tidak tepat mendarat ke dalam tempat sampah yang berada di ujung kamar Anda dan membuat kamar Anda menjadi kotor dan berantakan? Kini ada sebuah penemuan baru yang sedikit banyak akan mengatasi masalah yang ditimbulkan oleh kemalasan kita beranjak dari kursi atau kasur untuk membuang sampah. Seorang pria Jepang yang menggunakan nickname FRP menciptakan sebuah tempat sampah pintar yang dapat memprediksi arah ke mana kita akan melempar sampah kita dan bergerak ke arah itu untuk menangkapnya sebelum sampah tersebut mendarat di lantai.

Mungkin kelihatannya seperti sebuah peralatan dalam film fiksi ilmiah, tetapi sang pencipta tempat sampah ini mengatakan bahwa sebenarnya proses pembuatannya cukup mudah. Pertama ia merakit dasar beroda yang terintegrasi pada sebuah papan sirkuit dan nantinya akan dipasangkan di bawah tempat sampah, sebuah kamera Kinect untuk memantau ruangan, dan sebuah program yang dirancang khusus untuk memberi perintah pada kamera untuk mengikuti jalannya sampah yang datang dan membimbing tempat sampah itu untuk menangkapnya sebelum terjatuh ke lantai.

Video yang di-upload di situs YouTube menunjukkan kecanggihan kerja tempat sampah tersebut, walau sistem pengarah untuk tempat sampah itu belum seakurat yang diinginkan oleh penciptanya. FRP berencana untuk memasarkan perkakas ciptaannya ini saat ia merasa hasilnya telah sempurna. Berniat membelinya?

[youtube http://www.youtube.com/watch?v=dqBFEQaoPu0]

Sumber : odditycentral.com

COMMENT