SHARE THIS ARTICLE

jkt48_theater_permanen

Akhirnya, kabar gembira yang ditunggu itupun tiba. Setelah menunggu selama berbulan-bulan, akhirnya pada tanggal 15 Agustus 2012 kemarin, pihak official JKT48 mengumumkan bahwa JKT48 akan segera memiliki theater permanennya sendiri. Suatu hal yang sangat menggembirakan bagi para member JKT48 maupun para fans-nya.

Seperti yang kita ketahui, selama lebih kurang 4 bulan terakhir, JKT48 telah menggelar 3 kali konser di theater sementara. Adapun theater pertama digelar di Gedung Nyi Ageng Serang, Kuningan Jakarta. Sedangkan theater kedua dan ketiga digelar di Pasaraya Grande Blok M. Dan akhirnya fX Lifestyle X’enter lantai 4 dipilih oleh pihak official sebagai tempat untuk theater permanen. Pembukaannya sendiri direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 1 September 2012. Sedangkan untuk pemesanan tiket akan diinfokan lebih lanjut pada tanggal 25 Agustus 2012.

Seperti yang dikutip dari www.tokyohive.com, member 1st gen JKT48 akan menggelar pertunjukan secara resmi pada pukul 14:00 tanggal 1 September 2012 di theater permanen tersebut. Walau ada rumor yang mengatakan bahwa full show theater permanen akan digelar sekitar tanggal 15 September 2012, tapi tetap saja antusiasme menyambut 1 September 2012 semakin tinggi dan membuat fans bertanya-tanya seperti apakah nantinya theater tersebut.

Dengan keinginan para member yang tinggi akan adanya theater permanen, fans-pun menjadi ikut berharap bahwa adanya theater permanen segera terwujud. Theater permanen bisa dianggap sebagai “kandang” ataupun basecamp bagi para member maupun fans-fans nya. Melihat support dan antusiasme fans terhadap theater permanen yang begitu tinggi, wajar bila official segera merampungkan theater permanennya. Dengan kapasitas theater sementara yang berkisar antara 200 – 300 seat, maka untuk theater permanen ini dikabarkan tersedia 200 seat saja.

Konsekuensi yang pasti dengan adanya theater permanen, dibutuhkan adanya tambahan member sehingga rotasi formasi menjadi memungkinkan. Dan hal itu terbukti dengan telah dibukanya audisi untuk 2nd gen member JKT48. Menarik untuk ditunggu kelanjutan kiprah dari JKT48. Dengan adanya theater permanen sebagai basecamp mereka, diharapkan para fans akan lebih mudah untuk “menemui” mereka, karena sudah seharusnya jadwal show JKT48 menjadi rutin dengan adanya theater permanen ini. Selamat JKT48 atas theater permanennya. Langkah kalian masih panjang. Omedetou!!

sumber : www.tokyohive.com

COMMENT