SHARE THIS ARTICLE

Nama ramen tentu tidak asing lagi di telinga. Hidangan asal Negeri Sakura ini begitu populer hingga mudah ditemukan di kota-kota besar di seluruh dunia. Namun, pernahkah Anda menyantap ramen berukuran jumbo?

Di Jepang, ramen stoberi juga tersedia. (RocketNews24)
Di Jepang, ramen stoberi juga tersedia. (RocketNews24)

Sebuah kedai ramen di Akasaka, Tokyo menawarkan menu ramen jumbo seberat enam kilogram atau setara dengan berat bola bowling berukuran kecil. Dinamakan Akasaka Ramen, kedai ini telah berdiri pada tahun 2003 dengan spesialisasi ramen jumbo.

Kedai tersebut memiliki beberapa menu ramen dengan topping berbeda. Namun, yang menjadi andalan adalah menu ramen bernama Jumbo Spare Rib. Ramen disajikan bersama dua liter kuah tonkotsu, empat potong tulang iga sapi masing-masing seberat 400 gram, selembar rumput laut kering, potongan cabai dan daun bawang.

Bahkan kedai ini menawarkan tantangan menghabiskan ramen jumbo tersebut untuk menarik pelanggan. Hadiahnya uang tunai sebesar 10 ribu yen atau setara Rp 1,2 juta bagi yang menghabiskan dalam waktu 20 menit.

Sang pemilik kedai, Sune Sato mengaku menyajikan ramen jumbo untuk pelanggan mahasiswa yang tidak memiliki banyak uang untuk membeli makanan. Ia juga mengatakan bahwa sebanyak 80 orang yang pernah mengikuti tantangan menghabiskan ramen jombonya dan kurang dari sepuluh orang yang berhasil.

Yang mengejutkan adalah lebih banyak wanita. Bahkan rekor tercepat menghabiskan ramen jumbo dipegang oleh seorang wanita yakni 16 menit,” ujarnya seperti dikutip rocketnews24.

Bagi Anda yang berencana berkunjung Jepang rasanya wajib mencicipinya. Namun, harga semangkuk ramen jumbo terbilang mahal yakni 5 ribu yen atau sekitar Rp 577 ribu.

Source : life.viva.co.id
COMMENT