SHARE THIS ARTICLE

doraemon-140817

Salah satu film animasi buatan Jepang yang paling ditunggu di Tanah Air adalah Stand By Me Doraemon, salah satu adaptasi manga karangan Fujiko F. Fujio. Meskipun telah lama tayang di Jepang, namun film ini masih belum diluncurkan di Indonesia.

Belakangan ini, akun Twitter @blitzmegaplex mengumumkan tanggal rilis penayangan Stand By Me Doraemon. Akan tetapi akun milik Blitzmegaplex itu tidak langsung membeberkan tanggalnya, dan malah meminta follower untuk meng-klik sebuah video.

“Trailer Stand By Me Doraemon dengan subtitle bahasa Indonesia & tanggal rilis bisa kamu cek di : (lihat videonya di bawah ini)

Saat video dari situs YouTube dibuka, sebuah trailer berdurasi satu setengah menit pun terpampang di situ. Trailer yang diunggah oleh akun YouTube JiveMovies tersebut juga turut memasukkan subtitle (teks) Indonesia.

Tertulis juga tanggal rilisnya di akun pemilik video tersebut, “Dibuka 10 Desember 2014 di bioskop Indonesia.” Ketika trailer diputar, kita bisa melihat dua teks sekaligus, yaitu bahasa Inggris dan Indonesia. Kemungkinan besar, format teks seperti itu juga akan dipakai di bioskop nanti.

standbymedoraemon-resize

Stand By Me Doraemon sudah tayang sejak 8 Agustus 2014 lalu di Jepang dan menjadi film CG 3D pertama Doraemon yang memiliki nuansa lebih mengharukan ketimbang serial televisi maupun film-film animasi Doraemon sebelumnya.

Melalui trailer dan beberapa kabar yang telah ada, `Stand By Me Doraemon` diasumsikan bakal menjadi film terakhir sang robot kucing biru dan kawan-kawannya.

StandByMeDoraemon-head

`Stand By Me Doraemon` menyuguhkan berbagai adegan yang diambil dari episode-episode serial televisi anime Doraemon. Shizuka menjadi salah satu tokoh penting bagi film ini. Di sini juga bakal diperlihatkan bagaimana Nobita bersatu dengan Shizuka sebagai suami-istri.

Isu pernikahan keduanya pun diangkat, namun perpisahan Nobita dengan Doraemon seolah menjadi pengorbanan besar bagi Nobita demi bisa meraih masa depan yang didambakannya.

Kita memang harus bersabar beberapa bulan ke depan dengan `Stand By Me Doraemon` agar bisa merasakan keceriaan, terharu, hingga menangis di bioskop bersama Doraemon, Nobita, dan kawan-kawannya.

Source : showbiz.liputan6
COMMENT