SHARE THIS ARTICLE

Telah diumumkan sebelumnya bahwa idol group Jepang ℃-ute akan bubar, dan kini tanggal resmi pembubaran mereka telah diumumkan selama konser tunggal mereka bertajuk “℃- ute New Year Concert 2017 ~℃OMPASS~” yang diadakan di Nakano Sun Plaza Hall, Tokyo, pada tanggal 5 Januari yang lalu. ℃-ute bubar setelah konser mereka di Saitama Super Arena, Saitama, pada tanggal 12 Juni mendatang.

Dilansir dari berbagai sumber, dalam penampilan mereka selama konser di Nakano Sun Plaza Hall, salah satu anggotanya bernama Chisato Okai mengutarakan tentang mengapa mereka memutuskan untuk bubar sehari setelah ulang tahun mereka dan setelah konser pada tanggal 12 Juni, “℃ -ute terbentuk pada tanggal 11 Juni. Kami ingin menyambut langkah baru kami dengan kalian.” Ia menyerukan kepada para penggemar, “Tanggal 12 Juni adalah hari kerja, jadi harap bicarakan dengan orang-orang di perusahaan atau kantor kalian, dan silakan datang.”

Di acara itu juga diumumkan bahwa sebelum ℃-ute bubar, mereka akan merilis single triple A-side terakhir pada tanggal 22 Maret, dan menggelar tur musim semi bertajuk “℃-ute Concert Tour 2017 Haru~℃elebration~“, juga acara ulang tahun dari hari pembentukan mereka tanggal 11 Juni nanti.

Selain di Nakano Sun Plaza Hall, konser “℃- ute New Year Concert 2017 ~℃OMPASS~” juga digelar di NHK Osaka Hall, Osaka pada tanggal 9 Januari nanti.

Sources :
COMMENT