SHARE THIS ARTICLE
Lovely Shikku, bisa menjadi salah satu inspirasi riasan wajah yang dapat digunakan ke kantor. Foto / Ilustrasi :Dok.Pixy Kosmetik Indonesia
Lovely Shikku, bisa menjadi salah satu inspirasi riasan wajah yang dapat digunakan ke kantor. Foto / Ilustrasi :Dok.Pixy Kosmetik Indonesia

Seharian berkutat dengan pekerjaan tentunya akan membuat wajah terlihat lebih lesu. Namun, ada cara yang dapat dilakukan untuk mengakalinya, salah satunya adalah dengan mengaplikasikan riasan wajah.  Namun, ketika menggunakan make up untuk bekerja, kita perlu memikirkan riasan seperti apa yang cocok agar tidak terlihat terlalu mencolok tapi tetap membuat wajah terlihat cantik.

Salah satu trend make up yang dapat kita gunakan adalah Lovely Shikku. Cara merias wajah ini banyak menggunakan aplikasi warna cerah dengan kesan nude seperti warna peach, pale pink (pink pucat), atau jingga pada kelopak mata dan tulang pipi. Warna-warna yang terkesan halus ini tidak akan memberikan efek berlebihan atau menor pada wajah, sehingga akan cocok untuk acara kasual, termasuk untuk riasan di kantor.

Sementara untuk mata, cukup dibubuhkan eyeliner tipis di lipatan mata atau garis antara mata dan kelopak mata, dan tidak perlu memberikan aksen sayap pada mata. Untuk bagian alis, cukup sapukan pensil alis dengan garis lurus dan tipis agar tidak terkesan glamor.

Untuk bagian bibir, pilihlah warna yang tidak terlalu terang seperti warna jingga, merah muda pucat, atau nude.

Sudah siap tampil cantik di kantor ala perempuan Jepang?

Source : majalahkartini.co.id
COMMENT