SHARE THIS ARTICLE
Bianglala di American World (American World/Facebook)
Bianglala di American World (American World/Facebook)

Tidak perlu jauh-jauh ke Amerika untuk melihat kekhasannya. Jepang punya taman rekreasi ‘American World’ yang ada di Iwate, Jepang. Bahkan Anda dapat menemukan bianglala bergaya Amerika yang dicat seperti bendera Negeri Paman Sam tersebut.

Perlahan, budaya Amerika memang telah membaur di Jepang. Dilongok detikTravel dari situs resmi Taman Rekreasi American World, Rabu (21/1/2015) Anda dapat menemukan ‘Amerika’ di taman rekreasi American World di Jepang.

Jika sedang mampir ke Iwate di Jepang, mungkin Anda dapat mampir ke Taman Rekreasi American World yang ada di sana. Di antara desa kuno dan kuil Jepang, terdapat taman rekreasi serba Amerika yang sangat berbeda.

American World juga menyelenggarakan acara seperti Halloween (American World/Facebook)
American World juga menyelenggarakan acara seperti Halloween (American World/Facebook)

Menemukan American World pun bukanlah hal yang sulit, lihat saja bianglala dengan cat mencolok seperti bendera AS. Tidak hanya itu, Anda juga dapat menemukan Toko CD Amerika, American Paradise Toy Store, Books American, dan serba Amerika lainnya.

Secara tampilan, hanya bianglala saja yang benar-benar mencerminkan Amerika di taman rekreasi tersebut. Kabar baiknya, pengunjung taman rekreasi bisa naik bianglala dan melihat Iwate dari ketinggian 30 meter di atas permukaan tanah.

Ada Muscle Car juga (American World/Facebook)
Ada Muscle Car juga (American World/Facebook)

Kabar baik lainnya, Anda juga dapat menemukan penjual burger dan es krim yang khas Amerika. Selain itu, juga terdapat wahana permainan olahraga Amerika, seperti baseball dan berbagai mesin elektronik.

Kalau mau naik bianglala, harga tiketnya adalah 200 Yen (21 ribu rupiah) untuk dewasa, dan 100 Yen (10 ribu rupiah) untuk anak anak-anak. Amercan World buka dari pukul 11.00-21.00 waktu setempat.

Jepang juga rumahnya pahlawan super dan Power Ranger. Kalau Anda merupakan fans dari serial Tokusatsu, mampirlah ke Kyoto untuk melihat Toei Kyoto Studio Park.

Source : travel.detik.com
COMMENT