SHARE THIS ARTICLE

Tamagozake adalah obat tradisional Jepang untuk mengobati flu, ramuan ini terbuat dari telur dan sake. Sake adalah anggur beras Jepang yang dibuat dari fermentasi beras. Banyak orang Jepang percaya bahwa tamagozake efektif dalam mengobati flu biasa.

Mengapa tamagozake dapat mengobati flu biasa?

Tidak diketahui secara pasti apakah minuman tradisional ini benar-benar memiliki efek obat, atau hanya tradisi dan kebiasaan. Pada dasarnya minuman beralkohol memiliki sifat antibakteri, sehingga dapat merangsang sirkulasi darah dan membantu memperlancar aliran darah. Hal ini dapat membantu memerangi dingin, membantu membersihkan lendir yang keluar, dan membantu melancarkan hidung yang tersumbat.

Sementara telur dan gula berfungsi untuk melembutkan sifat alkohol dan membantu menghindari kemungkinan efek sampingnya. Telur juga kaya akan gizi, lisozim dalam putih telur akan melawan bakteri dingin di tubuh kita. Sebenarnya, kalian juga dapat menikmati ramuan ini kapan pun, tanpa harus menunggu flu menyerang. Ingin merasakan khasiatnya? Simak cara membuatnya di bawah sini!

Bahan-Bahan

1 buah telur
180 cc sake
20 gram gula atau sesuai selera

  • Masukkan telur dan gula dalam mangkuk kecil, lalu aduk hingga rata.
  • Masukan sake dalam panci, dan panaskan di atas kompor sampai 70C.
  • Tuang sake panas di atas campuran telur, dan aduk rata.
  • Konsumsi ketika masih panas.
Source : wasa-bi.com
COMMENT