SHARE THIS ARTICLE

Di Osaka, Jepang. anda dapat memanggil taksi untuk menjemput anda di pinggir sungai dan mengantarkan anda dengan aman (dan kering) ke kota tujuan anda. Bukan ide yang buruk, mengingat kemacetan lalu lintas di kota-kota besar Jepang.

Osaka Mizukaido 808, operator swasta dengan layanan inovatif, menguji coba taksi amfibi tersebut ke bagian atas dan bawah sungai Dotonbori di Osaka untuk menunjukkan kelayakan konsep tersebut. Yasuhiro Suchi, yang mengemudikan taksi amfibi tersebut, adalah lelaki berumur 60 tahun yang menjabat sebagai direktur eksekutif perusahaan tersebut. Suchi mengatakan, “Kami ingin orang-orang bahwa menyadari Osaka adalah kota air.”

Kendaraan yang disebut “taksi air” ini bukanlah hal yang baru tapi kendaraan serbaguna ini akan memudahkan penumpangnya berpindah dari taksi standar ke taksi air dan sebaliknya. Tiap taksi masing-masing dapat membawa sampai tiga penumpang dan terutama dimaksudkan untuk memfasilitasi wisata di Osaka. Biaya untuk naik/berpesiar sebesar 19.560 Yen (sekitar 175 $) untuk satu jam pertama dan 8.700 Yen (sekitar 78 $) setiap 30 menit setelahnya.

[Source: inventorspot.com]

COMMENT