SHARE THIS ARTICLE

news_large_bakuman01

Film live-action adaptasi dari manga karya Tsugumi Ohba dan Takeshi Obata yaitu Bakuman akan dirilis tahun 2015.

Takeru Satoh (Kamen Rider Den-O, BeckKanojo wa Uso o Ai Shisugiteru, Ryoumaden) berperan sebagai Moritaka Mashiro, yaitu seorang anak laki-laki yang memiliki cita-cita sebagai mangaka, dan Ryosuke Kamiki (Howl’s Moving CastleSummer WarsThe Secret World of ArriettyThe Princess and the Pilot) berperan sebagai teman sekelasnya dan pembuat cerita bernama Akito Takagi. Film ini menceritakan Mashiro dan Takagi saat mereka berjalan di jalur untuk menjadi pencipta manga. Kedua aktor utama ini juga membintangi sebagai Kenshin Himura dan Seijiro Seta di film sekuel live action Rurouni Kenshin: Kyoto Inferno (Rurouni Kenshin: Kyoto Taika-hen).

Satoh berkata bahwa ia ingin menyampaikan sejarah, keadaan saat ini dan kehebatan dari manga Jepang dan “Japanimation” kepada seluruh  orang di dunia. Kamiki berkomentar bahwa ia menganggapnya sebagai sebuah kehormatan untuk bisa bekerja pada sebuah cerita yang menakjubkan. Ia menambahkan bahwa ia sendiri menyukai manga aslinya.

Hitoshi Oone (Moteki, Koi no Uzu/The Vortex of Love) menyutradarai film ini. Obata menekankan bahwa ia bukan hanya sekedar pembuat konsep cerita dalam film ini, tetapi juga sebagai anggota staf yang terlibat langsung dalam produksinya. Karya-karya seni miliknya akan muncul di film ini sebagai berbagai manga yang digambar oleh Mashiro.

Dua pembuat serial manga Death Note tersebut menyerialisasikan Bakuman. di majalah Weekly Shounen Jump terbitan Shueisha dari tahun 2008 hingga 2012, dan Shueshia telah menerbitkan lebih dari 15 juta eksemplar dari 20 volume manga. Manga tersebut menginspirasi tiga serial anime dari tahun 2010 hingga 2013. Viz Media telah mempublikasikan manga tersebut di Amerika Utara, dan Media Blaster merilis bagian dari serial anime-nya dalam bentuk DVD di Amerika Utara. Manga ini menduduki peringkat teratas kategori pria dari daftar “Kono Manga ga Sugoi!” di tahun 2010.

Image © 2015 Bakuman. the Movie Production Committee
© Tsugumi Ohba, Takeshi Obata/Shueisha

Source : animenewsnetwork.com
COMMENT