SHARE THIS ARTICLE

Jepang biasanya identik dengan era Samurai. Sayang, keberadaannya sudah mulai memudar ditelan zaman. Meski begitu, Anda tetap bisa merasakan kehidupan era Samurai, tepatnya di kota tua Takayama.

takayama1 (1)

Takayama adalah sebuah kota benteng yang berada di Prefektur Gifu. Pegunungan mengelilingi Takayama. Tak ayal, suasana asri dan sejuk menyelimuti kota ini.

Sejak tahun 1600-an atau selama periode Edo, Takayama dijadikan sebagai kota dagang dan budaya. Ya, budaya di kota ini sengaja dilestarikan sampai saat ini.

takayama1 (2)

Ada banyak tempat yang bisa turis kunjungi saat di Takayama. Salah satu yang paling menarik adalah Jalan Sannomachi. Sejak dulu, kondisi jalan dan rumah di sana dipertahankan.

Berada di sana, turis akan disuguhkan dengan rumah dan bangunan kuno khas era Edo. Hampir seluruh bangunannya pun terbuat dari kayu, mulai dari pintu, jendela hingga dinding semua terbuat dari kayu.

Lebih seru lagi, penduduk setempat sangatlah ramah dan membuka pintunya untuk wisatawan. Turis yang masuk bisa melihat bagian dalam rumah. Siap-siap juga untuk terpesona melihat aneka barang yang tak kalah antik.

takayama1 (3)

Jika ingin bersantai, silakan singgah di toko-toko makan khas Jepang kuno atau rumah kopi dengan arsitektur kuno tentunya. Biasanya, toko-toko di Jalan Sannomachi buka mulai pukul 09.00-17.00 waktu setempat.

Wisatawan semakin terasa dilempar ke era Edo saat menaiki becak khasnya. Ya, di sini becak kuno yang dipapah manusia masih ada. Bentuknya pun kuno seperti yang mungkin Anda sering lihat di televisi.

Untuk sekali tur keliling Takayama dengan becak biasanya menghabiskan waktu selama 30 menit. Hanya saja, untuk tur dengan becak ini Anda harus merogoh kocek agak dalam, yakni 5.000 Yen atau Rp 577 ribu untuk sekali keliling.

takayama1 (4)

Selain suasana kota, tempat yang dicari wisatawan di Takayama adalah pasar. Pasar di kota ini buka mulai pukul 06.00 waktu setempat sampai tengah hari atau sekitar pukul 12.00 waktu setempat. Berbagai barang dijual, seperti sayur, buah hingga alat rumah tangga.

Jika ingin datang, sebaiknya datang ketika Festival Takayama digelar. Festival ini diadakan pada musim semi dan gugur. Menurut situs resmi pariwisata Jepang, Kamis (19/6/2014), Festival Takayama adalah salah satu festival terbaik di Jepang. Ketika itu, wisatawan akan memadati Takayama. Anda pun tak boleh ketinggalan.

Source : travel.detik.com
COMMENT