SHARE THIS ARTICLE

tak-punya-pacar-seniman-ini-bikin-pacar-boneka-dari-botol

Kalau beberapa waktu lalu ada pemuda Jepang yang mengubah shower di kamar mandinya menjadi ‘pacar boneka’, sekarang giliran seniman Showta Mori yang menghebohkan internet dengan tingkah serupa. Sebelumnya pria berkacamata ini sempat jadi topik pembicaraan di internet gara-gara penemuannya yang aneh, lengan robot untuk iPhone. Sekarang ia kembali membuat sensasi dengan mengunggah video dirinya bersama kekasihnya yang bernama Lisako. Lisako adalah boneka berbentuk wanita yang Mori buat sendiri dari botol-botol plastik bekas air mineral.

showta-mori-dan-lisako-pacar-bonekanya-001-tantri-setyorini

Mori menyebut Lisako sebagai ‘kekasih peliharaan dari botol’. Mori mendokumentasikan sendiri proses pembuatan Lisako dari awal hingga serangkaian kencan yang mereka jalani. Mori mengajak Lisako untuk makan somen (mi dingin khas Jepang) di balkon, memperagakan adegan dalam anime dan sebuah film Eropa dari tahun 1984, membeli jajanan pinggir jalan, dan berjalan-jalan di kota.

showta-mori-dan-lisako-pacar-bonekanya-003-tantri-setyorini

Mori bahkan mengajak Lisako untuk mendaki gunung, dan membuat para pendaki mengerutkan dahi melihat tingkah pria ini bersama bonekanya. Saat ingin menutup acara ‘kencan’ mereka dengan menikmati pemandangan di pantai, Mori justru dihentikan oleh polisi yang sedang berpatroli dan diminta memberikan keterangan sebab warga setempat curiga dengan tindak-tanduk pria itu. Untunglah setelah dijelaskan bahwa ia hanya ingin berjalan-jalan di pantai bersama ‘pacarnya’, para petugas langsung melepaskan Mori.

showta-mori-dan-lisako-pacar-bonekanya-002-tantri-setyorini

Barangkali fakta bahwa ada seorang pria membawa-bawa boneka seukuran manusia dan mengajaknya beraktivitas di tempat umum masih menjadi hal yang aneh bagi warga Jepang.

Photo by en.rocketnews24.com

Video: youtube.com

COMMENT