SHARE THIS ARTICLE

Tak Mampu Bayar Pajak, Koleksi Figure Otaku Ini Disita Pihak Berwenang 0Beli figur bisa, tapi bayar pajak kok nggak bisa?’ Kebijakan perpajakan di Jepang memang ketat, hingga begitu ada warganya yang ketahuan tidak membayar pajak, siap-siap deh langsung didatangi oleh pihak berwajib! Jika sang warga tak mampu membayar pajak, maka harta mereka akan disita, namun kala harta yang umumnya diambil untuk menebus tunggakan pajak berupa perhiasan atau emas, tak demikian dengan warga Jepang yang satu ini.

Tak Mampu Bayar Pajak, Koleksi Figure Otaku Ini Disita Pihak Berwenang

Aparat berwenang di Sanyo-Onoda City di Perfektur Yamanashi mungkin sama sekali tak menduga bahwa mereka akan menyita berboks-boks figurine karakter anime kala mereka dikirim untuk menagih tunggakan pajak dari seorang warga. Koleksi sang penunggak pajak tersebut dilaporkan meliputi 20 chase figure (figure edisi terbatas) yang antara lain adalah Ruri Goko the Kuroneko, Kosaka Kirino dari Ore no Imouto ga Konnani Kawaii Wake ga Nai (OreImo), Lynn Minmei dan Sheryl Nome dari Macross, Code Black Kallen dari Code Geass, dan Azusa Nakano Guitar Elite version dari K-On!!

Tak Mampu Bayar Pajak, Koleksi Figure Otaku Ini Disita Pihak Berwenang featured Tak Mampu Bayar Pajak, Koleksi Figure Otaku Ini Disita Pihak Berwenang 2

Dipajang rapi dalam boks yang masih tersegel, para aparat berwajib terpaksa membuka kemasannya untuk memeriksa isinya, dan setelah disita, figure-figure ini kemudian dilelang di Yahoo! Auctions guna menutup sebagian tunggakan kolektor pemiliknya. Para calon pembeli yang tertarik dapat mendaftar untuk mengikuti sesi lelang ini paling lambat 13 Oktober mendatang, sementara lelang resminya akan berlangsung dari pukul 1 siang pada tanggal 19 Oktober hingga 11 siang tanggal 21 Oktober. Mengingat harga awalnya dipasang sangat rendah untuk figur-figur dengan kualitas selevel ini, tentu banyak kolektor otaku yang akan tertarik untuk turut berpartisipasi dalam lelang ini. Hanya saja, pastikan kalian sudah bayar pajak, ya!

Tak Mampu Bayar Pajak, Koleksi Figure Otaku Ini Disita Pihak Berwenang 1 Tak Mampu Bayar Pajak, Koleksi Figure Otaku Ini Disita Pihak Berwenang 3

Source : en.rocketnews24.com
COMMENT