SHARE THIS ARTICLE

Pada bulan Maret 2014 lalu, telah diberitakan bahwa Sword Art Online II – Phantom Bullet akan tayang pada bulan Juli 2014. Akhirnya setelah sekian lama menanti, para pengemar SAO bisa berbahagia karena tanggal pasti penayangan Sword Art Online II telah diumumkan!

Aniplex of America telah mengumumkan bahwa pengarang Sword Art Online Reki Kawahara serta illustrator original penggagas konsep desain karakter Sword Art Online abec akan menghadiri acara Anime Expo 2014 di Los Angeles. Mereka berdua akan berpartisipasi dalam berbagai panel, sesi tanda tangan dan event khusus.

Pengumuman tersebut diikuti dengan pengumuman lain di Perancis oleh produser Shinichiro Kashiwada, di mana Aniplex of America telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan menggelar acara penayangan secara perdana anime Sword Art Online 2 di Amerika Serikat yang dijadwalkan tanggal 4 Juli 2014. Acara penayangan perdana ini juga dilakukan secara bersamaan di Japan Expo di Paris, MCL Telford Cinema di Hongkong, CINEMARK TAIPEI di Taiwan,  Megabox Dongdaemun di Korea, dan di Jerman. Crunchyroll akan menayangkan serial ini secara streaming mulai tanggal 5 Juli.

Serial ini akan ditayangkan secara streaming di China pada LeTV, di Taiwan pada i-funtv, dan di negara-negara berbahasa Perancis (Perancis, Swiss, Belgia, Aljazair, Monaco, Tunisia, dan di Quebec, Kanada) pada Wakanim. Daisuki akan menayangkan secara streaming seri ini di seluruh Eropa. Selain itu, anime ini akan ditayangkan di Korea pada stasiun TV kabel Aniplus dan juga akan ditayangkan di Thailand dan Singapura di TV kabel.

Acara ini akan mengudara di Jepang pada Tokyo MX TV pada tanggal 5 Juli pada pukul 11:30 sebelum anime ini juga mengudara di MBS, TV Aichi, tvk, BS11 dan beberapa stasiun lainnya. Serial ini juga akan tayang secara streaming di Jepang pada NicoNico dan d Anime Store.

Yoshitsugu Matsuoka akan mengulang perannya sebagai protagonis utama Kirito dari serial anime Sword Art Online. Miyuki Sawashiro juga akan mengulang perannya sebagai Sinon dari video game PSP Sword Art Online: Infinity Momen.

Tomohiko Ito akan kembali mengarahkan serial ini di studio A-1 Pictures, dan Shingo Adachi akan kembali mengadaptasi desain karakter asli abec untuk animasinya. Serial ini akan mengadaptasi volume lima dan enam dari seri novel aslinya karya Reki Kawahara. Eir Aoi kembali membawakan lagu tema pembuka serial ini, dan Luna Haruna akan melantunkan lagu penutupnya.

Ringkasan Cerita

Arc Phantom Bullet ini berfokus pada petualangan Kirito di dunia ‘Gun Gale Online‘  bersama karakter utama wanita baru, Sinon.

Desain Karakter dari Sinon (Kiri) dan Kirito Gun Gale Online (Kanan)

sao2
Image source: http://www.bubblews.com/news/2035491-gun-gale-online-sword-art-online-2-2014-confirmed
Shinon
Image source: http://crimsonotakus.wordpress.com/2013/08/03/gun-gale-online-phantom-bullet-sword-art-online-first-impressions/
Sources :
COMMENT