SHARE THIS ARTICLE
i-am-a-hero-main_large
Ki-ka: Masami Nagasawa, Yo Oizumi, Kasumi Arimura

Aktor populer Jepang Yo Oizumi (Professor Layton and the Eternal Diva, Brave Story, Gegege no Kitarō, A Bolt from the Blue) akan membintangi film adaptasi live-action dari manga zombie laris karya Kengo Hanazawa, I Am a Hero. Oizumi akan memerani tokoh Hideo Suzuki, dan Shinsuke Sato (Gantz, Library War, Oblivion Island: Haruka and the Magic Mirror, Princess Blade) akan mengarahkan film “A-grade survival panic horror” ini. Aktris yang tengah naik daun saat ini, Kasumi Arimura (When Marnie Was There dari Ghibli, Amachan, Hagane no Onna, Clover, Judge) juga bergabung dalam film itu bersama dengan Masami Nagasawa (The Crossing karya John Woo, From Up On Poppy Hill, Detroit Metal City, Kiyoku Yawaku).

Dalam manga orisinilnya, Hideo adalah seorang pencipta manga yang pernah berjuang dengan ketidakpuasan dengan pekerjaannya sebagai asisten artis dan hubungannya dengan pacarnya – hingga suatu saat orang-orang mulai berubah menjadi mayat hidup “ZQN” dalam waktu satu malam saja. Setelah ia diserang oleh pacarnya, Tekko yang juga berubah menjadi mayat hidup, Hideo melarikan diri dan menerobos Tokyo membawa senjata api yang dimilikinya. Dalam perjalanannya ia bertemu dengan seorang gadis SMA bernama Hiromi (Arimura), dan mereka menghadapi situasi mengerikan ini dengan bantuan seorang perawat bernama Yabu (Nagasawa) di sebuah pertokoan.

Sebelumnya Hiromi ternyata telah tergigit oleh sesosok zombie bayi yang tidak bergigi, sehingga ia menjadi setengah terinfeksi oleh virus ZQN namun tidak menimbulkan ancaman bagi manusia. Yabu pun merupakan seorang perawat yang dengan beraninya menghadapi virus ZQN tersebut.

i-am-a-hero-A11880-10Manga tersebut menawarkan suatu tampilan menyeluruh namun juga kocak mengenai apa yang akan terjadi jika kepanikan karena zombie muncul di Jepang modern. Manga tersebut pertama dirilis pada tahun 2009 di majalah Shogakukan’s Big Comic Spirits dan volume buku terkompilasinya telah dicetak sebanyak lebih dari 4 juta kopi. Manga tersebut memenangi General Category di gelaran 58th Shogakukan Manga Awards tahun lalu.

Karena manga itu begitu populer, Oizumi berjanji untuk melakukan yang terbaik dengan Sato dan para staf untuk memenuhi harapan semua penggemar manga tersebut. Produksi film itu akan dilakukan di sebuah pusat pertokoan Korea yang telah ditinggalkan, dan juga akan menampilkan sebuah aksi laga mobil yang sangat intens.

Akiko Nogi (Library War, Sayonara, Robinson Crusoe) menulis naskahnya, dan ahli VFX dan makeup Makoto Kamiya (Gantz, Cutie Honey, Resident Evil: Degeneration, Resident Evil: Damnation) bertanggung jawab atas efek khususnya. Proses fotografi akan dilakukan mulai bulan Juni, dengan jadwal rilis film itu ditetapkan tahun depan.

Source : ANIMENEWSNETWORK
COMMENT