SHARE THIS ARTICLE
Foto: Rocket News 24
Foto: Rocket News 24

Setelah cronut, kombinasi croissant dan donat, kini muncul perpaduan makanan lintas negara lain yang tak kalah unik. Kali ini dari Jepang dan Amerika, yakni sushi dan donat!

Jaringan kedai penjual donat dari Jepang, Mister Donut, menciptakan donat berpenampilan mirip sushi yang disebut SushiDo. Namun, SushiDo tidak dijual di Jepang maupun Amerika, melainkan di Thailand.

Seperti dilansir Rocket News 24, donat berisi selai menggantikan nasi dalam camilan yang mirip nigiri sushi ini. Untuk meniru irisan daging ikan, ikura (telur ikan salmon), atau nori untuk mengikat sushi, digunakan frosting atau krim manis.

Meski demikian, tampaknya Mister Donut bukanlah satu-satunya kedai donat yang menjual donat sushi. Di Amerika Serikat, ada Psycho Donuts yang menjual Psycho Psushi. Berdasarkan informasi dari FoodBeast, empat buah donat sushi dan sumpit yang terbuat dari stik Pocky dikemas dalam kotak bento.

Bahkan, Psycho Donuts juga membuat Psycho Takoyaki (cake jahe berbentuk bola yang disirami karamel soyu dan pistachio panggang), donat Totoro, Donut Poutine, serta Beer-Filled Donut.

Source : food.detik.com
COMMENT