SHARE THIS ARTICLE

sushi-130223aSaat ini sushi memang tengah digandrungi oleh banyak masyarakat, tidak hanya di Jepang, tapi di dunia. Makanan yang terdiri dari nasi, ikan mentah, dan sayuran ini banyak dipilih, terutama wanita, untuk membantu seseorang menurunkan berat badannya.

Para ilmuwan percaya bahwa Jepang adalah salah satu negara di mana masyarakatnya paling sehat di seluruh dunia.  Karena, sushi ternyata menjadi salah satu obat paling ampuh dan mujarab untuk terhindar dari penyakit jantung.

Baru-baru ini saja contohnya, para ilmuwan telah menemukan jawaban bahwa sushi dapat melindungi perokok terhadap kanker paru-paru.

Orang Jepang suka sekali ikan segar, terutama sushi. Kami pikir itu sebabnya, meski pun asap rokok di Jepang sama banyaknya seperti di Inggris, tapi tingkat penderita kanker paru-paru tidak sebanyak yang terjadi di Inggris,” kata peneliti dari Jepang, Profesor Toshiro Takezaki, seperti dilansir Dailymail.

Mengkampanyekan berhenti merokok untuk kesehatan adalah langkah pencegahan terbesar yang banyak dilakukan oleh Pemerintah di seluruh dunia. Tapi, jika angka konsumsi ikan segar dan sayuran tinggi, maka akan menurunkan risiko seorang perokok terhadap kanker paru-paru.

Tapi, harus diingat, sushi yang sehat adalah sushi yang tidak terlalu banyak menggunakan mayonaise. Soalnya, apabila seseorang mengonsumsi sushi ditambah banyak mayonaise, bukannya sehat yang didapat, melainkan penyakit.

Mayonaise pada dasarnya mengandung banyak lemak, dan mayonaise juga salah satu makanan yang harus dihindari untuk Anda yang sedang diet. Jadi, jika Anda terlalu banyak mencampurkan mayonaise, maka vitamin dari ikan dan sayuran yang ada di sushi akan terasa percuma.

Sebenarnya, campuran yang baik untuk sushi adalah wasabi. Tapi, berhubung wasabi memiliki pedas yang terlalu tajam, membuat banyak orang tidak terlalu menyukainya. Padahal, banyak mengonsumsi wasabi lebih bagus dari pada banyak mengonsumsi mayonaise.

Para ilmuwan di Jepang telah menemukan senyawa yang disebut isothiocyanate dalam wasabi yang dapat membantu mencegah kerusakan gigi. Bukan hanya itu, wasabi juga dipercaya dapat membantu seseorang mencegah kanker dan mencegah terjadinya pembekuan darah.

Jadi, mulai sekarang ubahlah pola pikir Anda tentang sushi yang sebenarnya. Hindari terlalu banyak konsumsi mayonaise, dan bersahabatlah dengan wasabi.

Source : health.liputan6.com
COMMENT