SHARE THIS ARTICLE

Ada ribuan artis baru setiap tahun, di setiap negara. Tetapi menjadi unik dan berbeda adalah salah satu kunci yang paling berharga bagi impian.

SAGA adalah benar-benar satu kata yang paling cocok untuk “berbeda”. Mereka adalah 2 orang pria dan 1 wanita dari Korea, Jepang, dan China. Mereka berani menantang apa pun yang tak pernah seorang pun lakukan sebelumnya. Mereka berusaha untuk menghubungkan Asia menjadi satu melalui musik mereka.

saga-main-full

Mereka memutuskan untuk membentuk grup ini di tahun ketika hubungan ketiga negara itu memburuk setelah perang. Ketika SAGA mulai menulis lagu-lagu mereka, negara-negara tersebut mengalami demonstrasi untuk mengkritik satu sama lain. Lautan tweet dan kampanye negatif melawan satu sama lain mengisi internet di setiap negara. Tapi SAGA membuktikan keyakinan mereka “Musik menyatukan kita melampaui perbatasan”.
Tepat setelah SAGA mengumumkan debut mereka pada 1 Maret, halaman Facebook mereka telah dikunjungi 1.000.000 orang dan memiliki 10.000 fans dalam 2 minggu. Orang-orang di setiap negara menunjukkan minat dan dukungan mereka untuk SAGA. SAGA telah menetapkan debut besar mereka di China melalui Drama TV. Dan penampilan di Korea dan Jepang juga merupakan kemajuan.

SAGA TEASER:

Di Indonesia, sebagai prolog dari penampilan SAGA sendiri, Rio – Pemimpin SAGA, produser Jepang muncul di SCTV untuk mengumumkan debut SAGA di Indonesia dan kolaborasi dengan salah satu dari grup yang terdiri dari gadis-gadis di Indonesia, “Cherrybelle“.

Rio x Cellybelle 577 edited

Dalam acara TV, Rio melakukan remix yang luar biasa yang disebut “SAGAMIX” pada lagu baru Cherrybelle berjudul “Pura Pura Cinta.” Setelah Rio mulai memainkan mix-nya, para penggemar yang menonton TV mulai membanjiri twitter dengan penuh kekaguman, karena ini benar-benar berbeda dan luar biasa agresif dari gambaran asli Cherrybelle. Para anggota Cherrybelle juga menyukainya dan dalam acara itu, meminta Rio untuk selanjutnya berkolaborasi dengan SAGA.

kevin-solo1

Ramy 044 edited_vibrant

Rio 629 edited

Rio 700 edited

Kegiatan SAGA adalah topik yang sangat menarik bagi orang-orang di negara mereka – Korea, China dan juga Jepang. Mereka akan merilis album pertama mereka sebelum musim panas di negara mereka masing-masing. Secara mengejutkan, SAGA kini mengelola semua kegiatan di masing-masing negara mereka sendiri tanpa bantuan dari perusahaan manapun. “Semua yang kami miliki saat ini adalah kami bertiga, teman-teman pendukung di banyak negara. Tetapi jika kami bertemu rekan yang tepat, kami ingin berjabat tangan.” Kini ada beberapa perusahaan musik di Indonesia yang mendekati mereka dan SAGA mengatakan mereka menyambut berbagai tawaran tersebut.

Setelah kami memulai aktivitas kami dari Maret, setiap hari penuh dengan penemuan baru dan tantangan baru. Kami telah menjalani kehidupan impian kami.”
Kami belajar dari satu sama lain sehari-hari. Tentu saja bahasa, tentang masing-masing negara dan cara berpikir.”
Ini adalah impian lama saya. SAGA adalah persatuan bangsa-bangsa dalam bentuk kecil dan itu meluas melalui para pendukung di masing-masing negara,” kata Rio.
Tujuan kami di tahun ini adalah melakukan tur di seluruh dunia, mulai dari seluruh Asia. dan semoga ke negara-negara barat juga.”
Untuk membuktikan bahwa dunia tidak memiliki batasan dengan musik, kisah saga keberanian mereka baru saja dimulai.

SAGA OFFICIAL FACEBOOK: https://www.facebook.com/sagaofficialpage
SAGA OFFICIAL WEBSITE: http://www.sagaonline.net/

COMMENT