SHARE THIS ARTICLE

SUNDOWN FESTIVAL 2013

Pertunjukan rock dan pop dari Indonesia, Thailand, dan Filipina akan memukau pada festival musik, makanan, dan budaya terbesar di Asia

Singapura, 7 Oktober 2013Red Spade Entertainment (RSE), penyelenggara acara tahunan Sundown Festival mengumumkan pertunjukan yang akan tampil di F1 Pit Building di Marina Promenade pada tanggal 16 November.

Barisan jagoan musik dalam acara tahunan Festival Sundown ke 5 yang telah ditunggu-tunggu merupakan kumpulan 10 pertunjukan yang sudah mapan maupun yang sedang naik daun, yang mencuat dari delapan negara Asia – Jepang, Korea, Hong Kong, Cina, Taiwan, Indonesia, Filipina dan Thailand, termasuk Screw, D=OUT, AOA, Bosco Wong, Shao Yu Han, Yoga Lin, Nidji, Rico Blanco, RockSteddy dan No More Tear. Festival Sundown menarik para penggemar dari seluruh Asia Tenggara dan mengubah Marina Promenade menjadi pusat musik dan budaya Asia dengan suatu perayaan yang berlangsung selama delapan jam – lengkap dengan kampung jajanan Asia yang didukung portal makanan terkemuka di Singapura, Hungrygowhere.com, sehingga menjadi acara yang wajib dikunjungi.

Tiket (Kategori 1 seharga $138 dan Kategori 2 seharga $98, Tiket pembelian awal seharga $68 sudah terjual habis) untuk acara musik langsung ini dijual di SISTIC dan tanpa biaya pendaftaran di www.sundownfestival.sg

Ringkasan jajaran pentas para artis

Pada festival tahun 2013 ini ada penambahan tiga negara Asia Tenggara yang akan hadir dalam perhelatan musik ini: Indonesia, Thailand, dan Filipina. Tak mengherankan bahwa grup seperti Nidji, No More Tear, RockSteddy dan Rico Blanco, yang terkenal karena kemampuan rock dan kepiawaian dalam musik alternatif, mewakili sensasi dari ketiga negara ini.

Sejalan dengan peningkatan popularitas dan kebutuhan akan rock glam-metal dan “gaya visual” musik dari Jepang, band visual kei Screw dan D=OUT (dibaca ‘doubt’) akan memukau para pengunjung festival.

Penggemar fanatik K-pop pasti akan menemukan pemandangan cantik dan mencengangkan dalam sosok Ace of Angels (AOA) suatu grup musik yang benar-benar serba-bisa, yang terdiri dari band perempuan beranggotakan lima orang dan grup idola beranggotakan tujuh orang. Kedelapan anggota AOA akan hadir pada festival ini untuk mendukung festival ini sepenuhnya.

Akhirnya, jajaran pentas hiburan musik ini tak akan lengkap tanpa kepiawaian vokal Adonia Shao Yu Han dari Republik Rakyat Cina, serta penampilan nama-nama yang sudah dikenal seperti bocah ajaib Mandopop Yoga Lin dari Taiwan dan bintang Cantopop dan TVB Bosco Wong.

Selama dua tahun terakhir, Singapore Tourism Board (STB) telah memberikan dukungan kuat bagi Festival Sundown, karena konsep hiburannya yang unik, yang bertujuan mengusung yang terbaik dari kumpulan talenta Asia serta keberagaman genre musik, para pemusik dan identitas budaya. Para pengunjung festival tidak hanya akan mendapatkan hiburan tanpa henti selama delapan jam, tapi juga jajanan andal yang didatangkan dari kedelapan negara Asia tersebut serta pertunjukan tambahan seperti “Tari Barong” cerita dalam bentuk tari dari Indonesia, Tinikling B-boys (campuran tari bambu sebelum masa Spanyol dan breakdance) dari Filipina, dan muaythai dari Thailand.

Tak dapat disangkal ini merupakan festival musik Asia terbesar: Sundown

Festival Sundown tahun kelima merupakan suatu tonggak sejarah,” kata Samantha Chan, Direktur Festival.

Kami telah menetapkan suatu tujuan yang sederhana: mempertemukan bintang musik rock dan pop Asia yang sedang naik daun dalam pertunjukan paling hebat di kawasan ini, suatu pertunjukan yang hanya dapat dilihat oleh dunia di Singapura. Dan itlah yang kami lakukan selama ini; pertunjukan ini akan menggetarkan Anda, membuat Anda merasa bangga sebagai orang Asia, dan sekali lagi membuktikan bahwa pada tanggal 16 November tidak ada tempat yang lebih heboh selain Marina Promenade di Singapura,” Chan menambahkan.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai jajaran pentas, silakan mengunjungi www.sundownfestival.sg atau www.facebook.com/mysundownfestival (Catatan untuk para editor: lihat lampiran untuk riwayat para artis). Untuk melihat foto para artis silakan mengunjungi http://www.flickr.com/photos/pprsg/sets/72157635153433020

RINCIAN FESTIVAL SUNDOWN 2013

Tanggal: Sabtu, 16 November 2013
Waktu: Pintu dibuka sejak jam 3 siang
Tempat acara: F1 Pit Area, Marina Promenade (di sebelah Singapore Flyer)

INFORMASI PENJUALAN TIKET

Tiket (tempat bebas) dapat diperoleh di SISTIC. Silakan log on di www.sistic.com.sg untuk mendaftar atau telpon ticketing hotline: (65) 6348 5555. Untuk informasi lebih lanjut tentang Sundown Festival, silahkan kunjungi www.sundownfestival.sg

COMMENT