SHARE THIS ARTICLE

Singapore, 1 November 2012 –  Setelah Sundown Festival 2012 mengerahkan segala upaya menghadirkan pentas terkemuka dari Cina, Jepang, Korea, Hong Kong dan Taiwan, Anda harus menyaksikannya di Gedung F1 Pit di Marina Promenade pada tanggal 1 Desember, apapun yang terjadi.

Sundown Festival 2012 menghadirkan artis pendatang yang banyak diperbincangkan dan beberapa di antara artis paling top di kawasan ini, baik solo maupun grup, termasuk Jeno Liu Li Yang dari Cina; Raymond Lam dari Hong Kong; BTOB dari Korea; Anthony Neely dari Taiwan dan Alice Nine dari Jepang.

2012 merupakan hari jadi ke-4 bagi festival besutan negeri sendiri ini, telah menjadi suatu ajang musik dan budaya Asia yang paling menonjol sepanjang tahun. Sundown Festival 2012 diproduksi oleh Red Spade Entertainment, dan didukung oleh Singapore Tourism Board (STB) dan menghadirkan SingTel, grup perusahaan komunikasi paling terkemuka di Asia, sebagai co-sponsor selama dua tahun berturut-turut. Perusahaan inovasi nirkabel terkemuka di dunia, BlackBerry, merupakan sponsor terbaru yang bergabung tahun ini.

“Musik Asia bagi Asia yang Lebih Hebat”

“Tradisi ini setiap tahun sangat perlu diteruskan; ini merupakan janji kami pada para pendukung dan penggemar kami. Setiap orang yang tertarik pada musik Asia dan bangga pada begitu banyak bakat yang dihadirkan kawasan ini harus melihat apa yang bakal terjadi di Sundown Festival pada tanggal 1 Desember,” kata Samantha Chan, Director, Red Spade Entertainment.

“Sundown Festival mempunyai warisan menyoroti keanekaragaman musik dan budaya Asia. Pada saat yang sama, ketika para penggemar dari segala lapisan masyarakat berkumpul untuk memberi dukungan pada pentas Asia kesukaan mereka, ini juga menggambarkan kekuatan musik yang tak terhingga untuk mempersatukan orang dan menyatukan perbedaan” kata Ellena Liu, Associate Director, Segment Marketing & Communications, Consumer Marketing, SingTel.

Ringkasan jajaran para artis

Tahun ini artis utama dalam Festival ini adalah visual kei group Alice Nine, yang rilis paling mutakhirnya termasuk album berjudul sama “9” dan kompilasi video musik berjudul ‘Alice in Pictures III’. Berbekal peningkatan popularitas mereka yang paling mutakhir, serta permintaan akan musik glam-metal rock dan gaya visual mereka di luar Jepang, penampilan Alice Nine yang sangat ditunggu-tunggu pada Sundown Festival 2012 menjanjikan hiburan ‘head-bopping’ sepanjang malam.

Para penggemar Korean pop pasti tak ingin melewatkan penampilan Born to Beat, atau BTOB, grup beranggota tujuh laki-laki yang baru-baru ini diluncurkan oleh Cube Entertainment (perusahaan manjemen artis yang sama yang memproduksi bakat seperti 4Minute dan G.Na).  Band Korea ini telah menghimpun banyak penggemar karena kepiawaian hentakan kaki mereka serta penampilan mereka yang penuh misteri

Untuk melengkapi deretan hiburan musik yang mempesona ini, Sundown Festival juga menyambut penampilan perdana di Singapura dari Jeno Liu Liyang, perempuan asal Guangzhou yang pertama kali terkenal karena memenangkan Super Girls, suatu kontes menyanyi yang populer di Cina pada tahun 2006. Dengan vokal Liu yang sendu, pesona aktor/penyanyi TVB, Raymond Lam dan pangeran Mandopop Taiwan yang karismatik Anthony Neely, semua tampil bersama di satu pentas, Sundown Festival pasti akan menjadi tontonan hebat bagi mereka yang mencari musik dan hiburan Asia yang bermutu.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai jajaran pentas, kunjungi www.sundownfestival.sg

“Dibuat di Singapura untuk Menghibur Dunia”

“Kami gembira bisa mendukung pemain lokal dalam bidang hiburan seperti Red Spade dalam mengembangkan suatu sumber yang kuat bagi konten hiburan besutan sendiri yang beragam. Sebagai satu-satunya festival musik tahunan di Asia Tenggara yang menyatukan musik dan budaya Asia, kami yakin bahwa Sundown Festival akan memberi kontribusi bagi upaya kami untuk menghadirkan pengalaman wisata yang unik dan orisinil bagi orang-orang Singapura maupun pengunjung mancanegara, dan menampilkan Singapura sebagai suatu kota global dengan pentas hiburan yang penuh enerji dan inovasi,” tambah Lynette Pang, Executive Director for F1 & Sports and Arts & Entertainment, Singapore Tourism Board.

“Jajaran pentas yang begitu mempesona lagi-lagi membuktikan bahwa Sundown Festival disejajarkan dengan para artis dan pengelola acara paling terkemuka di kawasan ini. Dibesut oleh orang Asia bagi orang Asia, Festival ini memberikan pemahaman bagi para konsumen mengenai potensi kreatif dan peluang musik, serta dorongan untuk menghadirkan musik Asia yang hebat di seluruh dunia,” kata Keith Loke, Manager, Segment Marketing & Communications for Consumer Marketing, SingTel. “Banyak di antara pelanggan kami yang sangat menyukai musik dan sebagai sponsor Sundown Festival 2012, SingTel memimpin dalam menunjukkan bagaimana musik dapat menginspirasi dan menyatukan orang dengan cara yang belum pernah dilakukan sebelumnya.”

“Dengan SingTel dan BlackBerry sebagai co-sponsors, Sundown Festival akan tebukti sebagai festival terbaik tahun ini yang pernah kita lihat,” added Kelvin Goh, Director, Red Spade Entertainment.

RINCIAN SUNDOWN FESTIVAL 2012

Tanggal: Sabtu, 1 Desember 2012
Waktu: dari pukul 5.30pm
Tempat: F1 Pit Area, Marina Promenade

INFORMASI TIKET

Mosh pit (cat 1 & 2) – $158
Stage front (cat 3) – $118
Tier seats (cat 4) – $118
Walkabout tickets (cat 5) – $88

Tiket (all free-standing) tersedia hanya di SISTIC. Kunjungi www.sistic.com.sg untuk pesan atau hubungi hotline: (65) 6348 5555. Informasi leih lanjut tentang Sundown Festival, kunjungi www.sundownfestival.sg atau hubungi [email protected]

COMMENT