SHARE THIS ARTICLE

Kadang kala lebih baik tidak mengetahui dari mana suatu hal yang baik itu berasal. Ungkapan itu sepertinya sangat cocok dengan sebuah kenyataan yang mengungkapkan sebuah fakta yang tidak menyenangkan aroma bunga melati yang unik dan harum.

flowers-kid.com
flowers-kid.com

Dilansir Rocket News, sebuah variety show di Jepang bernama “it’s better that you don’t know,” mengungkapkan bahwa senyawa yang memberikan aroma melati yang harum juga sama dengan bau yang sangat diinginkan namun sangat akrab dalam kehidupan.

Program TV tersebut mendatangkan seorang ahli aroma Malane Sawada yang mengungkapkan fakta yang sangat mengejutkan tersebut. Sawada mengatakan kepada para penonton bahwa senyawa yang memberikan aroma harum pada melati, juga merupakan senyawa yang ditemukan dalam kotoran manusia.

Namun Sawada juga menjelaskan bahwa senyawa Skatole tersebut mengeluarkan aroma yang berbeda tergantung pada konsentrasi. Dalam konsentrasi yang sangat tinggi, seperti yang ditemukan dalam kotoran, baunya ya akan seperti kotoran. Namun jika dalam konsentrasi yang rendah, senyawa ini memiliki cahaya, bau bunga, seperti pada melati.

Sebagai bagian dari acara, mereka pergi keluar ke jalan-jalan dan memberi orang-orang bau senyawa tersebut, mengatakan kepada mereka bahwa itu adalah “bau melati yang sangat kuat.” Tidak mengherankan, tidak ada yang ingin mengoleskan parfum ini di belakang telinga mereka dan bahkan membuat beberapa orang muntah.

Source : dreamersradio.com
COMMENT