SHARE THIS ARTICLE
Masyarakat kedinginan di Fukuoka, selatan Jepang. (Foto Nishi Nihon)
Masyarakat kedinginan di Fukuoka, selatan Jepang. (Foto Nishi Nihon)

Cuaca di Jepang hari ini, Senin (9/2/2015) dan besok sangat dingin. Bahkan di selatan Jepang, Fukuoka–yang seharusnya lebih hangat dari Tokyo–suhu udara mencapai minus di bawah nol.

Demikian diumumkan Badan Meteorologi Jepang yang memprediksi hari ini Senin (9/2/2015) dan besok Jepang akan mengalami suhu udara yang sangat dingin dalam tahun 2015 ini.

Aliran udara dingin yang kuat di berbagai lokasi, menurut Badan Meteorologi Jepang mencatatkan yang terdingin khususnya di Kyushu selatan Jepang dengan suhu mencapai di bawah nol derajat Celcius untuk total 76 titik pengamatan di daerah Kyushu. Puncaknya musim dingin ini sebagian besar dingin khususnya di 31 titik dari 76 titik pengamatan tersebut.

Di Hakata-ku, Fukuoka City misalnya mencapai nol derajat Celcius. Di Yame Kurogi mencapai minus 3,9 derajat di bawah titik beku. Demikian pula di Soeda di bawah titik beku 3,3 derajat Celcius. Kitakyushu di bawah titik beku 0,2 derajat Celcius.

Kereta peluru Jepang, Kinki Tokaido Shinkansen ikut terpengaruh dari salju yang berat di sekitarnya, baik saat keluar Hakata maupun kedatangan dan keberangkatan sempat tertunda hingga 30 menit.

Udara dingin yang drastis ini akan tetap berlangsung hingga Selasa (10/2/2015) besok.

Source : tribunnews.com
COMMENT