SHARE THIS ARTICLE

Dalam budaya Jepang, naga telah lama dianggap sebagai mahluk penjaga yang bijaksana, penangkal kejahatan dan membawa keberuntungan. Sejak dahulu di Jepang telah ada banyak lukisan bertema naga yang biasanya dibuat dengan membutuhkan waktu yang cukup lama. Kini salah satu studio seni di Jepang telah menciptakan teknik melukis naga yang menakjubkan hanya dengan sekali gores dengan menggunakan kuas.

Seperti dilansir dari berbagai sumber, studio seni di Jepang bernama Studio Kousyuuya ini telah mengasah banyak seniman dari empat generasi untuk menggambarkan makhluk mistis itu hanya dengan satu goresan. Studio yang terletak di Nikko, Prefektur Tochigi ini memang mengkhususkan diri dalam karya seni melukis naga dengan kuas. Teknik luar biasa tersebut disebut “hitofude ryuu,” yang berarti “naga dengan sekali goresan.”

Secara keseluruhan lukisan itu sendiri tidak selesai dengan sekali goresan saja. Untuk menggambar bagian tubuhnya memang menggunakan teknik sekali gores, di mana seniman yang melukisnya mengambil kuas besar dan perlahan-lahan menggoreskannya menuruni tubuh naga itu dari leher hingga ekornya. Namun untuk rincian lainnya seperti kepala dan masing-masing bagian lainnya yang unik itu ditambahkan sesudahnya yang hanya menghabiskan sekitar 15 menit untuk melukis setiap bagiannya secara rinci.

Karya seni mereka yang menakjubkan telah menangkap perhatian para pecinta seni dari seluruh dunia karena memancarkan kekuatan, gerakan, dan kesucian. Aneka lukisan naga sekali gores dengan pilihan warna dan gaya yang berbeda ini dapat dibeli di website Kousyuuya.

Sources :
COMMENT