SHARE THIS ARTICLE

Apa kalian pernah menggambar wajah seseorang dengan menggunakan pensil? Bagaimana hasilnya? Apa terlihat realistik? Di Galerie Le Monde, Harajuku, Jepang, saat ini hingga tanggal 14 Juni 2015 sedang digelar pameran bertajuk “Juxtaposition” yang menampilkan 30 potret yang digambar oleh Kei Meguro. Daya tarik dari pameran ini adalah potret-potret wanita yang realistik tersebut digambar menggunakan pensil!

Sugoi! Potret-potret wanita yang realistik karya Kei Meguro ini digambar menggunakan pensil! (1)Dilansir dari spoon-tamago.com, Kei Meguro adalah ilustrator dan desainer grafis yang lahir di Tokyo. Untuk menuntut ilmu di sekolah seni, ia lalu pindah ke New York dan setelah itu ia menetap di Brooklyn. Di sana ia menetapkan dirinya sebagai ilustrator lepas dengan klien di seluruh dunia. Mayoritas kliennya adalah pelaku industri kosmetik dan pakaian jadi, yang tertarik dengan karyanya. Meguro lalu bergabung sebagai desainer grafis dalam anak perusahaan berbasis musik dari Sony setelah lulus dari SVA New York. Namun ia meninggalkan perusahaan itu pada tahun 2013 untuk mengejar estetikanya sendiri dan mendirikan bisnis freelance-nya sendiri.

Sugoi! Potret-potret wanita yang realistik karya Kei Meguro ini digambar menggunakan pensil! (2) Sugoi! Potret-potret wanita yang realistik karya Kei Meguro ini digambar menggunakan pensil! (3) Sugoi! Potret-potret wanita yang realistik karya Kei Meguro ini digambar menggunakan pensil! (4) Sugoi! Potret-potret wanita yang realistik karya Kei Meguro ini digambar menggunakan pensil! (5)Potret-potret yang digambar dengan indah menggunakan pensil oleh wanita berusia 27 tahun ini kini sedang diekspor kembali ke Jepang untuk pameran “Juxtaposition“. Kei menjelaskan konsep acaranya yang bertema satu wanita, “Secara sederhana, juxtaposition/penjajaran berarti berbagai hal yang berdampingan. Meskipun saya terutama berfokus pada fotorealisme, saya bertujuan untuk menciptakan penjajaran dengan menambahkan grafis pop dari warna.”

Source : spoon-tamago.com
COMMENT