SHARE THIS ARTICLE

Jika beberapa waktu lalu ada seniman Jepang yang membuat replika kuil dan kastil yang keren dari kardus, kini ada beberapa pelajar SMP di Jepang yang menciptakan replika mesin pesawat dari bahan serupa. Para pelajar di SMP Natori Daiichi di Prefektur Miyagi tersebut membuat karya yang menampilkan kreativitas dan ketekunan mereka untuk dipamerkan selama acara tahunan bunkasai, atau festival sekolah mereka pada tanggal 10 September yang lalu.

Dilansir dari grapee.jp, para pelajar SMP di Jepang itu membuat replika mesin Boeing 737 dari kardus dengan ukuran seperti mesin pesawat sungguhan yang sangat rinci dan akurat hingga ke ukuran milimeternya. Replika mesin pesawat dari kardus berukuran diameter 1,2 meter dan panjang 3,6 meter itu dibuat oleh 22 pelajar dari klub seni sekolah tersebut menggunakan lebih dari 50 buah kardus besar, dengan lebih dari 100 bagian dan membutuhkan lebih dari satu bulan untuk menyelesaikannya.

Replika mesin pesawat buatan mereka itu telah menjadi berita utama di berbagai media dan mengundang decak kagum banyak orang. Selain replika mesin pesawat, para pelajar itu juga telah membuat replika Mobile Suit Gundam dari kardus.

Source : grapee.jp
COMMENT