SHARE THIS ARTICLE

Selain menjadi struktur tertinggi di Jepang dan menara tertinggi di dunia, masih ada banyak hal yang ditawarkan Tokyo Skytree di bagian dasarnya, misalnya kompleks hiburan seperti akuarium, planetarium, dan kampus universitas yang tersembunyi di antara toko-toko dan restoran. Kampus universitas yang dimaksud itu adalah Chiba Institute of Technology’s Skytree Town Campus, yang terlihat lebih seperti pameran ilmu pengetahuan dari sekedar kampus. Tapi, di kampus ini terdapat pedang Jepang yang terbuat dari meteorit berumur 450 juta tahun lho!

Sugoi! Katana di Tokyo Skytree ini dibuat dari batu meteor!Seperti dilansir dari japantoday.com, pedang bernama Sword of Heaven (tentetsutou 天鉄刀) yang mengagumkan ini dipamerkan bersama batu meteor/meteorit yang merupakan bahan pembuatannya. Yoshindo Yoshiwara, yang dikatakan sebagai pembuat pedang terbaik di Jepang, adalah pencipta dari pedang karya modern yang mengagumkan ini.

Sebelum penemuan teknik peleburan, diperkirakan bahwa pertemuan pertama manusia dengan besi adalah dengan besi dari meteorit. Besi meteorit sudah digunakan untuk membuat berbagai senjata dan alat-alat, termasuk yang dimiliki oleh suku Inuit yang pertama kali ditemukan oleh para penjelajah di awal tahun 1800-an. Sugoi!

Source : japantoday.com
COMMENT