Suasana Piala Dunia Terasa di JKT48 Circus, Fans Tiru Aksi Suporter Islandia Saat Encore

1 min


Sister group AKB48 yang berbasis di Jakarta, JKT48 baru saja menggelar rangkaian acara bertajuk JKT48 Circus di beberapa kota di Indonesia, pada bulan Juli 2018 ini. Acara yang telah berlangsung cukup meriah di Gedung Bikasoga, Bandung, pada hari Minggu (15/7) kemarin, menjadi kota terakhir yang dikunjungi oleh Ayana Shahab dan kawan-kawan, setelah sebelumnya mereka tampil di kota-kota besar seperti, Malang, Yogyakarta, Semarang dan kota-kota lainnya.



Namun, ada hal unik yang dipersembahkan oleh para penggemar kepada para anggota Tim T, yang telah jauh-jauh datang ke Kota Bandung. Seperti yang kita ketahui bersama, hari Minggu kemarin bertepatan dengan laga final Piala Dunia 2018, dan suasan ini juga terasa dalam acara JKT48 Circus ketika gadis-gadis tersebut tampil membawakan lagu-lagu popuernya di akhir acara.

JKT48

Ketika encore, suasana meriah semakin pecah dengan aksi para penggemar yang melakukan Viking Clap ala suporter dari Tim Nasional Islandia di Piala Dunia lalu, lengkap dengan suara dentuman drum yang dibawa oleh salah seorang penggemar JKT48. Aksi tersebut pun telah banyak diunggah di situs jejaring sosial seperti Twitter, dan Instagram.

Encore yang sangat unik seperti ini bisa jadi baru pertama kali ditampilkan oleh para penggemar JKT48, karena biasanya mereka lebih memilih meneriakan kata-kata seperti JKT48 hingga nama-nama para anggota ketika encore berlangsung.

Dalam acara JKT48 Circus yang berlangsung kemarin malam, General Manager sekaligus mantan anggota JKT48, Melody Nuramdhani Laksani juga mengumumkan bahwa salah satu anggota generasi pertama, Sonia Natalia ditunjuk sebagai wakil kapten T, untuk menemani Ayana Shahab yang telah terlebih dahulu terpilih menjadi kapten di tim ini.

Ucapan terima kasih pun mengalir dari para anggota Team T, salah satunya adalah dari kapten Ayana Shahab, “Terimakasih banyak buat jkt48 circus tahan pertamanya(?) Ahhaahha Semoga jadi kenangan indah yang tak terlupakn buat kita semua yaa ~~ Senang bisa bikin moment seseru ini sama kalian semua hrheheh.”

JKT48 Circus sendiri menampilkan konsep baru yang belum pernah dibuat sebelumnya oleh idol group JKT48. Jika biasanya mereka mengusung konsep ‘Idola yang bisa kamu temui’ maka JKT48 Circus mengusung tema ‘Idola yang akan datang menemuimu’. Acara ini juga tak hanya menampilkan aksi panggung para anggota, tapi ada juga acara jabat tangan, 2-shoot hingga permainan, yang bertujuan agar para anggota grup dapat lebih dekat dengan para penggemarnya.

 

(Featured Image : JKT48’s Twitter)



What's Your Reaction?

LOL LOL
25
LOL
Sugoi! Sugoi!
58
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
66
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
76
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
88
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
108
Daisuki!
Kowai Kowai
114
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
52
Kawaii~
Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes