SHARE THIS ARTICLE

hayao-miyazaki-130909c

Hayao Miyazaki yang dikenal sebagai pensiunan sutradara film-film animasi Studio Ghibli, belakangan mengejutkan beberapa pihak dengan menyatakan kegelisahannya setelah melihat poster anime terbaru, Omoide no Marnie (When Marnie Was There).

When-Marnie-Was-There-mangauk

Dilansir dari Anime News Network, Yoshiaki Nishimura yang berlaku sebagai produser Studio Ghibli mengungkapkan dalam konferensi pers terbaru bahwa Hayao Miyazaki merasa marah setelah melihat poster film itu bergantung di dinding studio.

Menurut Miyazaki, penggunaan gadis berambut pirang pada poster film untuk menarik perhatian para penonton, dianggapnya sangat ketinggalan jaman dan tidak perlu. Namun, belum ada tanggapan lebih lanjut dari pihak yang terlibat penggarapan film When Marnie Was There hingga kini.

Film terbaru yang akan dirilis pertama kali setelah Hayao Miyazaki pensiun sebagai sutradara ini, merupakan judul kedua Studio Ghibli yang diarahkan oleh sutradara Hiromasa Yonebayashi. Sebelumnya, Hiromasa pernah menyutradarai The Secret World of Arrietty yang rilis 2010 lalu.

Cerita filmnya sendiri diambil dari buku anak-anak karya Joan G Robinson dan berkisah mengenai seorang gadis bernama Anna yang tidak memiliki seorang teman di dunianya, hingga ia bertemu dengan sosok bernama Marnie di sebuah bukit pasir. Akan tetapi, ada hal yang aneh dengan teman pertama Anna itu, hingga pada akhirnya ia menemukan sebuah kenyataan yang tak sesuai dengan penglihatannya.

Diketahui, Hiromasa Yonebayashi turut terlibat dalam pewarnaan desain poster untuk film ini. Aktris Sara Takatsuki bakal mengisi suara Anna yang digambarkan masih berusia 12 tahun. Sedangkan Kasumi Arimura mengisi suara Marnie yang memiliki perawakan misterius dengan rambut berwarna emas.

Memiliki pesan “pria tak perlu menyelamatkan wanita” yang diungkapkan oleh produser Yoshiaki Nishimura, When Marnie Was There direncanakan untuk rilis di bioskop-bioskop Jepang pada 19 Juli 2014 mendatang.

Source : showbiz.liputan6.com
COMMENT